Proyeksi Inflasi Terkendali, IHSG Diprediksi Menguat

Pada perdagangan Selasa (1/10), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan menguat. Hal tersebut dipengaruhi oleh prediksi pelaku pasar terkait dengan tingkat inflasi yang terkendali.

“Rilis data perekonomian inflasi akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG hari ini (Selasa (1/10), inflasi diperkirakan masih akan berada dalam rentang yang terkendali sehingga dapat menopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ungkap Direktur PT Indosuya Bersinar Sekuritas melalui riset tertulis, dikutip Selasa (1/10).

Ia memprediksi hari ini IHSG  akan bergerak di rentang 6.056-6278. Sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dibeli antara lain PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF),  PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Sejalan, Maximilianus Nico Demus, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas juga meramalkan IHSG diperkirakan menguat.

Ia meramalkan tingkat harga pada Oktober akan mengalami deflasi. Hal tersebut dipicu oleh perlambatan harga bahan pangan. Meskipun terjadi kenaikan harga cabai merah, bawang merah, dan bawang putih, itu lebih dikarenakan oleh rendahnya permintaan masyarakat yang juga terjadi secara historis.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan diperdagangkan pada level 6.140-6.230,” ungkapnya.an 6.200-6.320.

Sementara itu, mengutip Reuters, pada Senin (30/9) kemarin, saham-saham utama Wall Street menguat karena ditopang oleh kinerja saham perusahaan teknologi seperti Apple dan Microsoft.

Meskipun demikian, kekhawatiran investor terhadap kelanjutan perang dagang antara AS-China masih membayangi.

Dow Jones naik 0,36 persen menjadi 26.961. Lalu, S&P 500 meningkat 0,5 persen menjadi 2.976,73. Kemudian, Nasdaq Composite menguat 0,75 persen menjadi 7.999.

Sepanjang bulan September, indeks Dow Jones meningkat 2,1 persen, S&P menguat 1,7 persen dan Nasdaq terkerek 0,5 persen.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20191001060119-92-435539/ihsg-diprediksi-menguat-berkat-proyeksi-inflasi-terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *