Beberapa Pedemo Dilarikan ke RS Angkatan Laut Mintohardjo

Beberapa pedemo di beberapa titik di Jakarta Pusat dievakuasi ke RS Angkatan Laut Mintohardjo untuk mendapatkan penanganan medis.

“Ada lebih dari 20 ambulans lalu lalang masuk RS. Dugaannya membawa para pedemo” ungkap Ketua RT 05 RW 03 Arti seperti dikutip¬†Antara¬†di Bendungan Hilir, Jakarta.

Wanita berhijab yang menetap tidak jauh dari rumah sakit itu menyebutkan para pedemo yang dilarikan ke RS Mintohardjo diangkut dengan menggunakan beberapa ambulans dari fasilitas kesehatan di Jakarta.

Hingga pukul 23.45 WIB, beberapa ambulans masih mengevakuasi pedemo ke RS Mintohardjo.

Diketahui mobil ambulans tersebut berasal dari beberapa Puskesmas di antaranya Puskesmas Keliling Tanah Abang dan Puskesmas Cakung, berdasarkan tulisan di badan ambulans.

Tidak hanya menggunakan ambulans, beberapa pedemo juga dilarikan ke RS menggunakan kendaraan seperti ojek dalam jaringan (online).

Sementara itu, di RS Mintohardjo didapati beberapa pemuda dan pemudi yang diperkirakan sedang menunggu rekannya untuk mendapatkan penanganan medis.

Seorang pedemo, Dicky mengaku kawannya mendapat penanganan medis karena terkena gas air mata dan luka di bagian tubuhnya.

“Teman saya ada kena gas air mata dan ada juga telapak tangannya luka karena mungkin jarak dekat dengan letupan gas air mata,” ucap mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di kawasan Pasar Minggu, Jakarta itu.

Beberapa personel TNI juga turut melakukan penjagaan di depan pos depan pintu gerbang utama rumah sakit.

RS Mintohardjo menjadi salah satu rumah sakit rujukan para pedemo lantaran lokasinya dekat dengan titik aksi massa seperti kawasan Jalan Gatot Subroto dan Pejompongan yang dekat dengan gedung MPR/DPR/DPD RI.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191001063111-20-435537/sejumlah-pedemo-dilarikan-ke-rs-angkatan-laut-mintohardjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *