Anggota DPR Diminta Hadir Pelantikan Pukul 7 Demi Antisipasi Demo

Para anggota DPR RI dan DPD RI yang terpilih diminta untuk menghadiri acara pelantikan lebih awal demi mengantisipasi kemacetan karena aksi unjuk rasa di sekitar Gedung MPR/DPR RI.

Indra Iskandar selaku Sekjen DPR RI menyebutkan 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD terpilih diminta berangkat ke Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta tiga jam lebih awal.

“Kami imbau semua besok mandatory-nya semua mengikuti aturan kami kesekjenan. Jadi semua pagi jam 07.00 WIB sudah berangkat dari titik-titik penginapan semua. Jadi semua nanti sarapan dan sebagainya akan kami atur di sini, di Kompleks Parlemen,” ungkap Indra seusai menjalani gladi resik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Rangkaian acara pelantikan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara akan dimulai jika Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah hadir dalam pelantikan.

Dalam pelantikan, pimpinan DPR periode 2014-2019 akan menyerahkan memori berisi beberapa hal yang harus ditindaklanjuti oleh DPR periode 2019-2024.

Dijadwalkan acara pelantikan selesai pada pukul 11.40 WIB. Lalu para anggota dewan akan dijamu makan siang sebelum memulai kerja pertama mereka.

“Habis itu masuk lagi untuk pembahasan di fraksi masing-masing terhadap agenda yang sudah kami susun, persiapan ketua dan pimpinan DPR,” ungkap Indra.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190930174419-20-435416/antisipasi-demo-anggota-dpr-diminta-hadir-pelantikan-pukul-7

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *