Ruang Kerja Bupati Muara Enim di Segel KPK

Ruang kerja Bupati Muara Enim Ahmad Yani di segel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (2/9) malam. Penyegelan dilakukan berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh lembaga antirasuah Sumatra Selatan.

Menurut dari pantauanĀ pintu masuk ruang kerja bupati yang terbuat dari kaca tersebut disegel menggunakan pita garis warna merah-hitam khas KPK. Diketahui, Bupati Ahmad Yani berkantor di Kantor Bappeda Muara Enim lantaran ruang kerja dan rumah dinas sedang direnovasi.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di area gedung dan ruangan memilih untuk tidak memberikan keterangan ketika awak media mendatangi depan ruangan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, penyegelan tersebut berhubungan dengan OTT yang dilakukan KPK terhadap seorang pengusaha dan beberapa pejabat Muara Enim.

Diduga operasi senyap terkait dengan gratifikasi dari seorang pengusaha terhadap pejabat untuk sebuah proyek pembangunan fisik yang bertempat di kabupaten tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak KPK maupun dari aparat kepolisian setempat dan Polda Sumsel. Pemkab Muara EnimĀ juga belum mengeluarkan pernyataan terkait hal ini.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190903063727-12-426981/kpk-segel-ruang-kerja-bupati-muara-enim-pol-pp-jaga-ketat

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *