DPRD Ingatkan Soal MRT Fase II hingga Stadion BMW saat HUT DKI

DPRD DKI mengingatkan bahwa Jakarta masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) ketika menginjak usia yang ke-492, Sabtu (22/6).

Prasetio Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta mencontohkannya dengan percepatan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase II yang sudah dimulai oleh DKI.

“Ini kan ada fase II MRT. Harus cepat karena ini ternyata setelah fase I dibuka masyarakat sangat senang sekali gitu,” ucap Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

Tidak hanya MRT, Prasetio meminta supaya Anies memperhatikan pembangunan stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara. Menurut ia stadion adalah fasilitas publik Jakarta yang memang harus dipenuhi.

“Apalagi stadion pembangunan BMW. Lebih cepat. Karena kita enggak punya stadion internasional harus cepat dieksekusi dan tindak lanjuti,” ungkap dia.

“Supaya jangan Jakarta hanya ada isinya otaknya politik aja. Padahal kita punya anggaran besar membangun masih banyak,” imbuh dia.

Diketahui, hingga sekarang pembangunan stadion BMW masih dalam tahap sengketa. PT Buana Permata Hijau baru-baru ini memenangkan gugatan atas lahan BMW di Jakarta Utara dan DKI akan kembali menggugat PT Buana Permata Hijau.

Sedangkan proyek fase II MRT sementara yang dikerjakan adalah Bundaran HI-Harmoni. Rencananya ujung Depo fase II di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Secara keseluruhan, MRT fase II terdiri dari 7 stasiun dan 1 depo. Dana yang diperlukan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp22,5 triliun, di mana seluruhnya berasal dari pinjaman Jepang.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190623010527-20-405575/hut-dki-dprd-ingatkan-soal-mrt-fase-ii-hingga-stadion-bmw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *