TKN Jokowi Tidak Mempermasalahkan Prabowo ke Dubai Selama Tidak Ilegal

Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan tindakan calon presiden nomor dengan urut 02 Prabowo Subianto yang terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (28/5) di tengah proses gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Abdul Kadir Karding selaku Juru Bicara TKN menyatakan kepergian Prabowo ke Dubai itu bukan masalah, selama tidak ilegal, dalam hal ini tak ada larangan dari Imigrasi.

“Sebenarnya enggak ada masalah, karena itu haknya Pak Prabowo untuk pergi atau masuk ke luar negeri sepanjang tak ada larangan dari pihak Imigrasi, enggak ada masalah,” ungkap Karding kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/5).

Karding mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berfikir positif soal kepergian Prabowo ke Dubai. Ia menyebutkan kemungkinan Prabowo memiliki keperluan pribadi atau bisnis selama di negeri Timur Tengah tersebut.

“Kita positif thinking saja, bisa jadi Pak Prabowo ke luar negeri bisa karena keperluan pribadi, keperluan bisnis atau yang lain,” ucap Karding.

Raja Juli Antoni selaku Wakil Sekretaris TKN, menyindir kepergian Prabowo tersebut. Kata Antoni, mungkin Prabowo ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk politik tanah air yang sedang panas belakangan ini.

“Mungkin Pak Prabowo mau break dulu dari politik Indonesia yang keruh. Tentu Pak Prabowo punya hak juga untuk istirahat,” ungkap Antoni kepada CNNIndonesia.com.

Kendati demikian Sekretaris Jenderal PSI tersebut mengaku heran dengan langkah yang diambil Prabowo pergi ke luar negeri pada saat situasi politik Indonesia tengah memanas.

“Saya tidak tahu kenapa seorang pemimpin pergi meninggalkan pasukannya ketika masa-masa krusial seperti ini,” ungkap dia.

Sebelumnya Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyebutkan bahwa Prabowo Subianto pergi ke Dubai untuk urusan bisnis. Selain itu, Prabowo juga disebut melakukan cek kesehatan.

Diketahui, Prabowo bersama dengan warga negara Rusia, Amerika Serikat dan Jerman menuju Dubai memakai jet pribadi pada Selasa pagi (28/5).

“Biasa, ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus check up kesehatan,” ungkap Riza kepada wartawan, Selasa (28/5).

Walaupun menyebut Prabowo ingin cek kesehatan, Riza membantah capres dengan nomor urut 02 tersebut sedang sakit. Dia menuturkan bahwa kesehatan Prabowo baik-baik saja.

Riza yakin mengenai hal itu. Dia mengatakan bertemu Prabowo beberapa hari yang lalu. Riza juga yakin Prabowo tidak sakit karena gaya hidup yang disiplin serta rajin olahraga. Hanya saja, saat ini sedang ingin melakukan cek kondisi tubuh

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190529083806-32-399337/tkn-jokowi-tak-masalah-prabowo-ke-dubai-selama-legal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *