Sandiaga : Elite Fokus Jaga Harga daripada Jaga Suara

Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yakin masyarakat akan mampu untuk menghadirkan kesejukan di bulan Ramadhan, ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

Justru menurut Sandi, dalam menyikapi perpolitikan di Indonesia para elit harus melihat masyarakat.

“Pemilu kan pemilu masyarakat bukan pemilu elit ,” ungkap dia seusai salat tarawih di Masjid At-Taqwa Kebayoran, Baru, Jakarta, Selatan, Minggu, (5/5/2019), dikutip dari Tribunnews.com.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga menyarankan kepada para elit supaya fokus menjaga stabilitas harga kebutuhan masyarakat, daripada jaga suara. Apalagi pada saat ini harga-harga kebutuhan sudah mulai melambung.

Sekarang menurut ia para elit terlalu asik bersahut-sahutan di media, sehingga lupa dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Pemilu ini harus betul betul seperti yang masyarakat inginkan. Misalnya harga bahan pokok. Jadi elit dari pada sibuk jaga suara, jaga kursi, jaga kekuasaan, jaga jabatan, lebih baik jaga harga. Sekarang harga harga sudah mulai meningkat lagi,” ungkapnya.

“Semuanya sibuk politik, saya sudah mengingatkan berkali kali, rayat tidak mau kalau harga bulan suci Ramadan naik, tapi elitnya asyik saling bersahut-sahutan, yang dilupakan yang diinginkan masyarakat yakni harga kebutuhan pokok stabil ” imbuh Sandiaga.

Ia pun menyebutkan walaupun proses Pemilu belum usai, tensi politik dapat kendor di bulan ramadhan ini. Masyarakat dapat menyampaikan pernyataan pernyataan yang sejuk dan damai.

“Ya kita tentunya meski di bulan ramadhan kita kawal prosesnya (rekapitulasi suara), beri ungkapan yang sejuk dan bisa menghadirkan Pemilu yang jujur dan adil,” ucapnya.

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2019/05/06/06232461/bulan-ramadhan-sandiaga-sarankan-elite-fokus-jaga-harga-daripada-jaga-suara

Photo by vishnudeep dixit from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *