Pendukung Paslon 01 dan Paslon 02 Adakan Acara Makan Bersama di Kapuk Muara

Potret keharmonisan diperlihatkan oleh 150 warga RT 009 RW 004 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (2/5/2019).

Mereka adalah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut 01 Joko Widodo Ma’ruf Amin dan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kamis ini mereka mengadakan acara deklarasi damai dan makan bersama.

“Kami menyambut Pemilu 2019 dengan gembira. Tidak ada di sini ribut-ribut meski punya perbedaan pilihan politik,” ucap Ikhsan (62) selaku ketua panitia acara deklarasi damai dan makan bersama¬† itu.

Mata acara tidak hanya berupa makan bersama. Tetapi ada juga acara menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, membacakan deklarasi damai, sampai potong tumpeng bersama antar pendukung kedua pasanga calon.

“Ya kami ingin merayakan dan bersyukur bahwa pemilu berjalan aman, lancar, damai dan tertib. Apalagi ini jelang bulan Ramadhan, jadi suasana persaudaraan harus terjalin semakin erat dari mereka yang mendukung paslon 01 dan paslon 02,” imbuh Ikhsan.

Seorang warga bernama Amat (60), pendukung pasangan capres-cawapres dengan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengungkapkan, di RT 009 tidak pernah ada keributan antar warga walaupun mereka semua memiliki perbedaan pandangan politik.

“Saya senang dengan adanya acara ini. Mau itu pendukung paslon 01 dan 02, tidak ada perselisihan apapun di sini,” ungkap Amat. Ia berharap siapapun yang menjadi pemenang pada pilpres 2019, dapat memakmurkan rakyat.

“Ini bukan (harapan) untuk paslon 01 atau 02, tapi untuk pemimpin yang terpilih nanti. Saya warga kecil perlu makmur, damai dan sentosa. Namanya demokrasi pasti ada yang menang dan kalah, itu biasa,” kata Amat.

Hendra (50), pendukung pasangan capres-cawapres dengan nomor 01, mengaku hubungan dengan warga lain atau pun pendukung paslon nomor 02 tentram.

“Itu sudah jadi kebiasaan warga sini, selalu rukun dan tentram. Tidak ada gesekan apapun,” kata dia.

Menurut Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 13.45 WIB siang tadi, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf unggul atas paslon 02 Prabowo-Sandi di DKI Jakarta.

Jokowi-Ma’ruf memperoleh 52,38 persen atau sebanyak 1.736.831 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 47,62 persen atau setara dengan 1.578.831 suara.

 

Sumber:  https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/02/23050421/pendukung-jokowi-maruf-dan-prabowo-sandiaga-bikin-acara-makan-bersama-di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *