Pelapor Dugaan Makar Kivlan Zen dipolisikan Balik

Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Eks Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat mempolisikan balik Jalaludin yang melaporkannya dalam kasus dugaan makar.

Melalui kuasa hukum Pitra Romadoni, Kivlan melaporkan balik Jalaludin atas dugaan pencemaran nama baik.

“Di sini klien kami keberatan sekali dengan laporan polisi ini dan dia risih terhadap laporan polisi ini. Karena apa? Karena klien kami, Kivlan Zen, tidak pernah melakukan makar seperti apa yang dituduhkan saudara Jalaludin dalam laporan polisinya pada tanggal 7 Mei 2019,” ucap Pitra ketika ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (11/5).

Kivlan melaporkan Jalaludin dengan Pasal 220 KUHP soal pemberitahuan palsu tentang peristiwa pidana. Lalu Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP serta Pasal 27 tentang pencemaran nama baik.

Pitra mengaku kliennya tidak pernah melakukan makar. Kivlan hanya melakukan aksi unjuk rasa sebagai bagian dari kebebasan berpendapat.

“Kenapa beliau ingin berpendapat ataupun protes tiba-tiba ada tuduhan makar seperti yang dilaporkan oleh para pelapor. Sehingga ini membuat tidak adil bagi klien kami Kivlan Zein,” kata dia.

Sebelumnya Kivlan Zen sempat dilaporkan ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan makar. Di hari yang sama, ia juga dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks.

Laporan dugaan makar tersebut telah diterima oleh polisi dengan nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Sedangkan untuk laporan dugaan menyebar berita bohong diterima polisi dengan laporan LP/B/0441/B/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190511150454-12-394005/kivlan-zen-polisikan-balik-pelapor-dugaan-makar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *