Ganyang Barcelona, Liverpool ke Final

Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah sukses melibas Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

The Reds unggul dengan agregat 4-3 setelah sebelumnya kalah dari Barcelona 0-3 di Camp Nou. Ini menjadi sebuah kemenangan fantastis untuk Liverpool yang harus bermain tanpa dua bintangnya, Roberto Firmino dan Mo Salah.

Langkah manajer Liverpool Juergen Klopp untuk memainkan Divock Origi sejak awal pertandingan bisa dibilang tepat. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut sukses memborong dua gol bersama dengan Georginio Wijnaldum.

Liverpool yang bermain spartan sejak awal menit sukses mencetak gol cepat, tepatnya di menit ke-7, melalui sontekan Origi.

Origi berhasil menyambar bola liar di depan gawang setelah kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen tidak berhasil mengantisipasi dengan sempurna tembakan Jordan Henderson.

Tertinggal lebih dulu melecut para pemain Barcelona untuk tampil lebih menggigit. Paling tidak tiga peluang emas tercipta dari kaki Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Jordi Alba. Tapi, semua peluang itu bisa dimentahkan oleh kiper Liverpool Alisson Becker yang tampil gemilang.

Memasuki babak kedua Liverpool hampir memperlebar jarak melalui Virgil van Dick di menit ke-50. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Van Dijk menyambar bola dengan tumit namun mampu diantisipasi oleh Marc Andre ter Stegen.

Tak lama berselang Barcelona memperoleh peluang emas dari Luis Suarez. Namun, tembakan pemain Uruguay itu masih bisa diantisipasi oleh Alisson yang tampil fantastis.

Seorang gelandang Liverpool Georgino Wijnaldum sukses membuat syok Barcelona melalui dua golnya di menit ke-54 dan 56. Masing-masing gol Wijnaldum tercipta melalui tembakan kaki kanan dan sundulan.

Di menit ke-58 Messi memiliki peluang untuk memperkecil skor setelah berhasil menerima umpan Ivan Rakitic di kotak penalti. Namun, lagi-lagi penampilan brilian Alisson menggagalkan upaya Messi.

Petaka bagi Barcelona terjadi pada menit ke-79 setelah Origi berhasil menyambar umpan sepak pojok rekan se-timnya Trent Alexander-Arnold. Para pemain belakang Barcelona terkecoh dengan umpan sepak pojok Trent yang dilepaskan secara tiba-tiba.

Usai wasit meniup peluit panjang Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk dengan hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane.

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets; Philippe Coutinho; Lionel Mesis, Luis Suarez.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190508032617-142-392884/hasil-liga-champions-gilas-barcelona-4-0-liverpool-ke-final

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *