Casillas Divonis Tak Bisa Jadi Kiper Lagi Setelah Mendapat Serangan Jantung

Mantan kiper Tim Nasional Spanyol Iker Casillas divonis tidak bisa bermain sepak bola lagi setelah terkena serangan jantung.

Pada Rabu (1/5) waktu setempat, Casillas yang terdaftar sebagai penjaga gawang FC Porto terkena serangan jantung ketika tengah menjalani sesi latihan tim.

Setelah mendapat pertolongan pertama dari tim medis FC Porto, kemudian mantan punggawa Real Madrid itu dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya membaik secara perlahan.

Diketahui Casillas menderita serangan jantung akut dan harus menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari.

Belum diketahui dengan pasti tentang masa depan Casillas di lapangan hijau. Juan Antonio Corbalan yang seorang mantan pemain basket Real Madrid dan menjadi seorang kardiolog menyatakan kiper dengan dua gelar Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia itu sudah tidak mungkin berlaga di bawah mistar.

“Anda tidak bisa bermain sepak bola dengan stent [ring] jantung, apalagi sebagai kiper. Dia akan hidup normal, tetapi dalam opini saya dia tidak akan bermain lagi sebagai atlet profesional,” ucap Corbalan kepada Television Espanola dikutip dari El Pais.

Sementara itu, dokter Porto Nelson Puga menganggap masih terlalu cepat untuk memastikan nasib Casillas. Menurutnya ada sejumlah faktor yang dapat menentukan masa depan pemain berjuluk Santo Iker.

“Ada banyak faktor yang dapat menentukan, seperti jenis obat yang dia butuhkan, bagaimana dia beristirahat, mengelola stres dan latihan fisik yang akan ia lakukan dan keinginan untuk terus bermain,” kata Puga.

“Setelah dengan hati-hati mempertimbangkan faktor-faktor tersebut serta melakukan dialog maka keputusan apakah dia ingin melanjutkan dapat dibuat,” lanjutnya.

Selain itu ada juga pendapat yang memperkirakan Casillas masih bisa untuk melanjutkan karier sebagai pesepakbola karena masalah jantung yang diderita sang pemain masih dapat ditangani di bawah 90 menit, seperti yang diutarakan oleh kardiolog Vasco de Gama

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190503091340-142-391557/serangan-jantung-casillas-divonis-tak-bisa-jadi-kiper-lagi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *