Ancam Penggal Kepala Jokowi, Seorang Pria Diamankan Polisi

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah meringkus pria yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ancaman tersebut diutarakan ketika beraksi di Bawaslu dan menjadi viral di media sosial.

Kombes Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebutkan pria berinisial HS tersebut diciduk di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor. Penangkapan dilakukan pada Minggu (12/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial,” ungkapnya kepada CNNIndonesia.com.

HS dikenai pasal Pasal 104 Kita Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

Argo merincikan HS adalah seorang pria kelahiran Jakarta, 08 Maret 1994. Ia merupakan warga Palmerah Barat,Jakarta.

HS ditangkap karena melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Jokowi ketika melakukan aksi di depan Kantor Bawaslu pada Jumat (10/5) pukul 14.40 WIB.

Aksinya yang terekam video langsung menjadi viral di media sosial. HS terekam melontarkan kata-kata ancaman kepada Jokowi.

“Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah,” ungkap HS dalam video sebagaimana disampaikan oleh Argo.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190512122804-12-394117/polisi-tangkap-pria-yang-ancam-penggal-kepala-jokowi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *