Menurut Said Peretasan Karena Takut Kebohongan Debat Terbongkar

Said Didu mengatakan aksi peretasan terhadap akun media sosial Twitter miiknya dilakukan karena ada ketakutan kalau dirinya akan membongkar kebohongan yang muncul dalam debat terakhir Pilpres 2019, Sabtu (13/4) malam.

Eks pejabat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut mengaku telah mencium sejumlah kebohongan ketika debat, namun dia tidak menjelaskan rinciannya.

“Jadi mungkin itu tujuannya di-hack supaya minggu tenang Said Didu tidak melemparkan isu-isu. Karena memang tadi malam setelah debat capres saya menemukan beberapa kebohongan lagi dan rencana saya mau ngetweet kebohongan-kebohongan tersebut setelah debat capres,” ungkap Said di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (14/4).

Akun Twitter Said diretas seusai debat terakhir Pemilihan Presiden 2019 kemarin dan tidak bisa lagi diakses hingga detik ini. Tidak hanya twitter, ia menyebutkan akun Facebook pribadinya juga menjadi incaran peretas. Hanya saja sekitar pukul 03.00 dini hari akun Facebooknya dapat diselamatkan.

“Akun Twitter itu sampai sekarang kelihatannya sudah sulit saya ambil alih, karena kelihatannya sudah diganti semua (password, email),” ungkapnya.

Said pun berencana untuk membuat akun baru. Namun, ia meminta kepada Twitter untuk bekerjasama jika tidak ingin dicap sebagai corong pihak tertentu.

“Segera nanti saya umumkan dan saya berharap teman-teman yang ada di akun saya itu diras aja, karena itu benar orang lain. Diras untuk ditutup oleh akun Twitter. Kalau Twitter tidak menutup atau diras berarti kami curigai twitter ini kenapa menjadi corong salah satu pihak,” kata dia.

Said juga meminta kepada pihak yang menjadi regulator media sosial di Indonesia untuk tidak memihak alias bersikap netral.

“Saya akan tetap bikin akun media sosial yang nama saya asli. Tapi saya hanya menghimbau juga pengendali akun-akun di negeri ini bersikap netral karena rakyat muak dengan cara-cara ini,” ungkap Said Didu.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190415005729-32-386361/said-sebut-peretasan-karena-takut-kebohongan-debat-dibongkar

Foto: https://www.pexels.com/photo/apps-blur-button-close-up-26735

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *