Giliran Jokowi ke Kampanye di Probolinggo, Prabowo ke Solo

Presiden dan calon presiden periode 2019-2024 dengan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk melanjutkan kampanye terbuka di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4).

Menurut informasi yang dihimpun oleh CNNIndonesia.com, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan menyapa masyarakat Probolinggo di Gelanggang Olahraga (GOR) Mastrip yang berlokasi di Wonoasih, Probolinggo sekitar pukul 09.30 WIB.

Sedangkan rivalnya, calon presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghelat Kampanye di ‘basis’ milik Jokowi dan PDIP yaitu di kota Solo, Jawa Tengah.

Prabowo akan menyapa warga Solo dan sekitarnya di Stadion Sriwedari pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Solo dikenal sebagai basis PDIP dan Jokowi. Selain Jokowi yang pernah menjadi Wali Kota Solo, pada Pilpres 2014 lalu ia menang telak atas Prabowo dengan angka 84,3 persen suara.

Selain itu, PDI Perjuangan sendiri menguasai perolehan suara di Solo pada Pileg 2014 lalu dengan jumlah total 152.250 suara atau 51,25 persen.

Pada gelaran kampanye hari ini, kedua calon presiden tidak ditemani pasangan calon wakil presidennya masing-masing.

Ma’ruf Maraton Tiga Provinsi

Calon wakil presiden dengan nomor urut 01 Ma’ruf Amin sendiri akan menghelat kampanye sendiri di tiga provinsi berbeda yaitu di Tangerang (Banten), DKI Jakarta dan Lamongan (Jawa Timur) sepanjang hari ini.

Agenda maraton kampanye Ma’ruf ini dibuka dengan menghadiri acara silaturahmi dengan para pengasuh pondok pesantren se-Indonesia di Pesantren Asshidiqiyah 2 Batu Ceper, Tangerang, Banten sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah acara tersebut, Ma’ruf bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara peluncuran dan bedah buku yang berjudul ‘Ma’rufnomic’ di Hotel Bidakara pada pukul 10.30 WIB.

Kemudian Ma’ruf menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang keJawa Timur. Mantan Rais Aam PBNU itu diagendakan akan menghadiri acara Apel Akbar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdhatul Ulama Se-Lamongan di Lamongan, Jatim sekitar pukul 16.00 WIB.

Agenda Ma’ruf tidak berhenti sampai disitu saja, pada malam harinya, ia dijadwalkan menghadiri acara Banyubang Bersholawat bersama Gus Ali Gondrong di wilayah Banyubang Solokuro Lamongan pada Pukul 20.15 WIB petang.

Sementara itu, calon wakil presiden dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno membuka agendanya dengan menghadiri undangan dari federasi serikat pekerja BUMN di Resto Batik Kuring SCBD, Jakarta selatan.

Selanjutnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menghelat kampanye tematik bertajuk ‘Millenials YES Jakarta’ di Istora Senayan, Jakarta pada pukul 14.30 WIB.

Agenda Sandiaga pun berlangsung hingga petang hari. Sekitar pukul 19.00 WIB, Sandi akan meluncurkan website www.sandiuno.com di Lapangan Basket Lantai 7, FX Sudirman.

 

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190410062611-32-384787/giliran-prabowo-kampanye-di-solo-jokowi-ke-probolinggo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *