Massa Acungkan Salam 2 Jari di Deklarasi Millenial Anti-Narkoba Medan

Dalam acara deklarasi Millenial Anti Narkoba, Medan, Sumatera Utara, Minggu (24/3), beberapa massa mengacungkan salam 2 jari, saat melihat Jokowi muncul dalam layar di panggung acara tersebut. Gestur tersebut biasa digunakan oleh para pendukung Prabowo-Sandi.

Tidak tampak gestur bernuansa politik sejak awal acara berlangsung, mereka tampak menikmati penampilan Slank dan video paparan bahaya narkoba.

Namun, saat Jokowi berbicara lewat layar yang ada di panggung acara, suasana berubah. Sejumlah orang yang hadir langsung mengacungkan jempol dan telunjuknya. Acungan jempol dan telunjuk itu kembali diulangi setiap kemunculan Jokowi di layar.

Ketua Umum Granat, Henry Yosodiningrat, hanya menjelaskan acara yang diselenggarakan dengan kerja sama Polri, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial soal bahaya penyalahgunaan narkoba. begitu pula Gerakan Anti-Narkoba (Granat) yang menyelenggarakan acara ini tidak menyinggung soal gestur dari para peserta saat Jokowi muncul di layar.

“Polisi tidak henti-hentinya berupaya menyelamatkan generasi muda bangsa, sebagaimana Bapak Presiden menjelaskan, bahwa kondisi bangsa ini dalam keadaan darurat. Kondisi ini jika kita biarkan, maka pada saatnya kita akan mengalami kehancuran,” kata Hendri dalam sambutannya.

Irjen Agus Andrianto selaku Kapolda Sumatera Utara, juga mengimbau kepada para generasi muda untuk menjauhkan diri dari bahaya narkotika.

“Generasi muda adalah penerus bangsa, jauhi narkoba agar kita bisa berkontribusi bukan hanya pada warga Sumatera Utara. Mudah- mudahan bisa berkontribusi untuk Indonesia,” ungkap Agus Andrianto dalam sambutanya.

sumber bertita : https://kumparan.com/@kumparannews/massa-milenial-acungkan-salam-2-jari-di-deklarasi-anti-narkoba-medan-1553422812179474613?utm_medium=post&utm_source=Facebook&utm_campaign=int

Foto : Rahmat Utomo/Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *