Kemenhub Masih Kaji Aturan Baru Tarif Pesawat Terbang

Kementerian Perhubungan sedang mengkaji peraturan baru mengenai tarif pesawat terbang. Aturan ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan tarif atau harga tiket pesawat yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Saat ini masih disusun oleh Biro Hukum Kemenhub bersama dengan jajaran Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. Kami belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam proses penyusunan,” ungkap Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/3/2019).

Hengki menambahkan, pada saat ini peraturan tersebut masih dalam tahap finalisasi. Aturan itu dibuat setelah terciptanya kesepahaman dengan pihak maskapai.

“Tentunya dalam membuat regulasi, Pemerintah berada di tengah-tengah antara kepentingan masyarakat banyak dengan keberlangsungan industri penerbangan nasional,” ucap Hengki.

Lebih lanjut lagi Hengki mengatakan, akan segera mempublikasikan aturan baru ini setelah proses penyusunan aturan tersebut selesai dilakukan.

“Kami akan segera rilis aturan tersebut dalam waktu dekat ini,” ungkap dia.

Sebelumnya, Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan mengaku akan merilis regulasi baru mengenai tarif tiket pesawat terbang.

Hal tersebut dilakukan lantaran ada banyak keluhan dari masyarakat soal harga tiket pesawat terbang  rute domestik yang masih mahal.

“Nanti sore saya akan bikin regulasi. Datang aja ke sana (Kementerian Perhubungan),” ujar Budi di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

 

Sumber: https://money.kompas.com/read/2019/03/28/061200526/kemenhub-masih-godok-aturan-baru-soal-tarif-pesawat.

Photo by Marina Hinic from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *