2 Jari Emak-emak Diturunkan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu menemukan simbol kampanye yang diperagakan oleh warganya yang bernama Satimah. Satimah yang memperagakan pose 2 jari ketika bersama Anies, diminta sang DKI-1 untuk tidak berkampanye.

Ceritanya, Anies yang melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019) berhenti dan mengecek salah satu katering rumahan milik Satimah. Satimah yang masih beres-beres peralatan keluar menemui Anies.

Satimah memakai baju kampanye Anies pada Pilgub 2017 dengan tulisan ‘Anies-Sandi’. Sandi yang dimaksud adalah mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang kini maju bertarung di Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden pasangan calon presiden Prabowo Subianto.

Meminta foto dengan Anies, pada mulanya Satimah malu-malu sebelum berpose di hadapan para wartawan. Dia beberapa kali mengacungkan dua jari dengan gaya jenaka. 02 adalah nomor urut dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tampaknya si ibu adalah pendukung Prabowo-Sandiaga. Di dinding rumahnya, terdapat stiker Prabowo-Sandiaga yang cukup jelas terlihat.

Anies pun tersenyum melihat tingkah Satimah. Kemudian, ia menegur supaya Satimah tidak kampanye.

“Jangan kampanye,” ucap Anies. Satimah pun menurunkan dua jarinya.

Anies langsung berbincang tentang usaha Satimah yang disebut sudah dijalankan sejak tahun 2001. Dia menyediakan katering untuk warga masyarakat yang berkunjung ke Pulau Pramuka. “Ini ada pesanan dari ITB. Saya angkat pakai gerobak,” ungkap Satimah.

Selain itu, Satimah mengadu mengenai program kewirausahaan OK OCE. Dia berharap dana OK OCE segera cair.

“Program OKE OCE juga uangnya belum cair pak,” ungkap Satimah.

Anies yang pada saat itu hanya menjawab ‘iya’, kemudian menjelaskan lebih jauh perihal aduan Satimah.

 

 

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4479857/anies-turunkan-2-jari-emak-emak-kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *