Trump Membantah Menghabis Banyak Waktu untuk Bersantai

Presiden Amerika Serikat Donald Trump membantah menghabiskan banyak waktu untuk bersantai selama bekerja, merespon kebocoran jadwal Presiden Amerika Serikat yang memperlihatkan keseharian senggang.

Dalam pernyataannya, Trump mengklarifikasi pemberitaan Axios pada minggu kemarin, yang membocorkan jadwal kerja presiden, di mana banyak “waktu eksekutif” dengan maksud waktu untuk menelepon, membawa koran, menonton televisi dan berkicau di Twitter.

Mencoba untuk meluruskan, Trump mengucapkan bahwa waktu kosong itu harus dilihat secara “positif, bukan negatif.”

“Ketika frasa Waktu Eksekutif dipakai, saya benar-benar bekerja, tidak bersantai. Faktanya, saya mungkin bekerja berjam-jam lebih dari presiden sebelumnya,” ungkap Trump melalui akun sosial media Twitter.

The media was able to get my work schedule, something very easy to do, but it should have been reported as a positive, not negative. When the term Executive Time is used, I am generally working, not relaxing. In fact, I probably work more hours than almost any past President…..

Melanjutkan pernyataannya, Trump menulis, “Faktanya, ketika saya mengambil alih jabatan sebagai presiden, negara kita hancur.”

Trump kemudian membeberkan beberapa masalah di negaranya kala ia menerima takhta dari presien sebelumnya Barack Obama, mulai dari perang berkepanjangan, kekurangan militer, potensi perang dengan Korea Utara, imigrasi, pajak tinggi, hingga layanan kesehatan.

“Saya tak punya pilihan selain bekerja berjam-jam!” tulis presiden Trump.

Dalam jadwal yang bocor ke media tersebut, kebanyakan Trump tidak memiliki jadwal kerja sebelum pukul 11.00. Setelah itu, ia baru mendapat pemaparan intelijen, kemudian jadwalnya kembali tidak terlalu padat.

Kemudian Mick Mulvaney selaku Kepala staf kepresidenan AS menerangkan bahwa “waktu eksekutif” yang dimaksud dalam jadwal itu sebenarnya digunakan dengan baik oleh Trump.

“Waktu eksekutif itu ada di jadwal untuk memungkinkan presiden mempersiapkan rapat selanjutnya, membahas rapat sebelumnya,” ungkap Mulvaney kepada NBC.

“Banyak telepon mulai dari jam 06.30 dan akan terus ada hingga 23.00. Saya bisa pastikan bahwa beliau bekerja lebih dari yang ada di jadwal.”

Mulvaney berkata Trump sangat jengkel dengan kebocoran jadwal ini dan menginstruksikan pencarian pihak di balik insiden ini.

 

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190211070543-134-367985/jadwal-presiden-bocor-trump-bantah-banyak-waktu-bersantai

Foto: https://www.pexels.com/photo/alphabet-arts-and-crafts-conceptual-creativity-462365/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *