Sri Mulyani Angkat Suara Soal Strategi Jaga Ekonomi di Tahun Politik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rangkaian diskusi Economic Outlook 2019, membeberkan fokus kebijakan pemerintah di sepanjang tahun 2019 di tengah sentimen tahun politik.

“Fokus kebijakan, dari infrastruktur tetap continue. Lebih dr Rp 2.490 triliun belanja negara, untuk infrastruktur mencapai lebih Rp 415 triliun-Rp 410 triliun,” ungkap Sri Mulyani Indrawati dalam diskusi panel Seminar CNBC Indonesia Economic Outlook 2019 di Westin Hotel, Kamis (28/2/2019) seperti dilansir dari CNBCIndonesia.

Turut hadir dalam acara diskusi tersebut antara lain adalah Perry Warjiyo selaku Gubernur Bank Indonesia (BI), Wimboh Santoso selaku Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Destry Damayani selaku Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, dan Chairul Tanjung selaku Chairman CT Corp.

“Sektor SDM (sumber daya manusia) lebih besar, pendidikan Rp 500 triliun, kesehatan Rp 123 triliun, kemiskinan dan pemerataan lebih dari Rp 300 triliun,” ungkap Sri Mulyani Indrawati.

“Fokus ini untuk menjaga fondasi masyarakat Indonesia,” tegas Sri Mulyani Indrawati.

Ia menerangkan keinginan pemerintah untuk mencapai momentum pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi disertai dengan pengurangan kemiskinan.

 

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4447643/sri-mulyani-bicara-soal-strategi-jaga-ekonomi-di-tahun-politik

Photo by sk from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *