‘Kuda Unicorn’ Turut Memeriahkan Konvensi Rakyat Jokowi-Ma’ruf

Terdapat pemandangan yang menarik di tengah acara Konvensi Rakyat yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Terlihat sebuah balon kuda dengan tanduk di kepalanya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Unicorn di tengah-tengah bangku relawan di ballroom SICC. Balon unicorn tersebut dibawa oleh salah satu relawan Jokowi-Ma’ruf.

Usai debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada pekan lalu istilah unicorn sempat ramai. Saat itu dalam debat, Jokowi sebagai calon presiden dengan nomor urut 01 bertanya kepada lawan debatnya calon presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Jokowi bertanya kepada capres Prabowo mengenai infrastruktur yang akan dibuat bila kelak terpilih menjadi presiden untuk mendukung perkembangan unicorn di Indonesia.

“Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?” tanya Jokowi.

Seperti tidak memahami maksud dari pertanyaan capres Jokowi, Prabowo pun bertanya balik untuk meminta penjelasan.

“Yang Bapak maksud unicorn? Maksudnya yang online-online itu, iya, kan?” ungkap Prabowo.

Kemudian Prabowo menjabarkan komitmennya untuk perkembangan unicorn di Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan akan memangkas beberapa regulasi untuk memperlancar perkembangan unicorn di Indonesia.

“Kita kurangi regulasi, kurangi pembatasan karena mereka lagi giat-giatnya dan pesat-pesatnya berkembang. Saya akan dukung sebagai upaya memperlancar,” ucap Prabowo.

Tanggapan Prabowo tersebut sontak menjadi perbincangan di masyarakat, khususnya di media sosial.

Unicorn merupakan sebuah istilah yang sangat familiar di dunia perusahaan rintisan atau start up. Istilah unicorn dipakai untuk mendeskripsikan perusahaan privat yang telah mengantongi valuasi lebih dari US$1 miliar atau untuk saat ini sekitar 14 Triliun rupiah.

Malam ini, Jokowi akan memberikan pidato kebangsaan dalam acara Konvensi Rakyat yang bertemakan ‘Optimis Indonesia Maju’. Jokowi akan didampingi oleh calon wakil presiden nomor 01 Ma’ruf Amin.

Ribuan relawan telah memadati kawasan SICC, Bogor. Namun, tidak semua relawan bisa masuk ke dalam ballroom SICC. Relawan Jokowi-Ma’ruf yang tidak masuk ke lokasi acara berkumpul di halaman parkir SICC.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190224180949-32-372206/ada-kuda-unicorn-di-konvensi-rakyat-jokowi-maruf

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *