Kericuhan Acara Prabowo di Yogyakarta, Polisi Muntahkan Tembakan Peringatan

Sempat terjadi kericuhan di jalan Magelang, lebih tepatnya di sebelah Utara Grand Pasific Hall, tempat diselenggarakan acara ” Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI- Polri DIY-Jateng”.

Diduga kericuhan terjadi lantaran ada orang yang membawa spanduk Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah seorang warga yang kebetulan melintas di jalan Magelang Km 4, Aji (25) mengatakan awalnya ada orang yang membentangkan spanduk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Setahu saya tadi ada 2 orang yang membawa spanduk, Jokowi-Ma’ruf,” ungkap Aji salah satu warga Jalan Magelang, Rabu (27/02/2019).

Rombongan yang sedang melakukan konvoi pun melihat spanduk yang dibentangkan oleh dua orang tersebut. Kemudian dua orang tersebut mereka kejar.

“Dua orang itu dikejar. Mereka lari,” ungkapnya. Ketika dikonfirmasi, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah membenarkan sempat terjadi kericuhan kecil.

Namun bisa langsung diredam. “Iya benar ada kericuhan, tetapi tidak masalah,” ungkapnya. Diakuinya, anggota yang berada di lokasi sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghalau massa. Hingga saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut.

“Itu (tembakan peringatan) untuk menghalau. Sampai saat ini belum ada yang diamankan, masih kami dalami” jelasnya

 

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2019/02/27/19195261/acara-prabowo-di-yogyakarta-sempat-ricuh-polisi-lepaskan-tembakan-peringatan.

Photo by Ivandrei Pretorius from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *