TKN: PBB Perkuat Jokowi

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakik presiden dengan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengatakan Partai Bulan Bintang (PBB) memperkuat basis suara di empat provinsi di mana pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pernah mengalami kekalahan di Pilpres 2014.

Hal itu diungkapkan Hasto merespons dukungan PBB kepada pasangan calon nomor urut 01 itu dalam Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan 17 April mendatang.

Hasto menyebutkan basis ideologi Islam yang dimiliki oleh PBB dapat memperkuat dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf di wilayah Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

“Simbolisasi partai Islam yang bergabung punya basis kuat di Sumbar, Aceh, dan di Jabar, dan Kalimantan Selatan,” ungkap dia ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Sebagai informasi, pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla harus mengakui keunggulan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di empat wilayah tersebut.

Hasto pun juga turut berharap agar PBB dapat meraup suara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pilpres 2019.

Pasalnya, Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB adalah merupakan seorang putra asli daerah tersebut dan memiliki basis massa yang solid.

“Dan Bangka Belitung tempat Prof Yusril. Ini kan memperkuat teritorial di sana,” ungkap dia

Hasto mengaku bahwa TKN tidak pernah membeda-bedakan partai politik kecil atau besar dalam tugas pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres.

Ia menyebutkan tambahan dukungan dari PBB akan menambah energi baru bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 nanti.

“Perannya kami itu enak, tim kampanye semua kita tidak membedakan besar kecil, semua kita beri ruang sesuai dengan basis utama PBB beri energi positif kepada kami,” ungkap dia.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190130070118-32-364928/tkn-sebut-pbb-perkuat-basis-di-4-wilayah-tempat-jokowi-kalah

Photo by Element5 Digital from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *