Pemilunya rakyat bukan kepala daerah

Sandiaga Salahuddin Uno, salah satu calon wakil presiden menyebutkan pemilu yang dilaksanakan ini adalah pemilunya milik rakyat bukan pemilunya milik kepala daerah.

Hal ini terkait deklarasi dukungan sejumlah 31 kepala daerah di kabupaten dan kota di Jawa Tengah terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami serahkan kepada masyarakat untuk menilai karena pemilu ini pemilunya rakyat bukan pemilunya kepala daerah,” ucap Sandiaga di Rumah Joeang di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu.

Dia menegaskan bahwa rakyat sekarang sudah sangat cerdas melihat bagaimana keinginannya atas perubahan ekonomi ini menjadi salah satu hal yang diutamakan.

“Prabowo-Sandi hadir dalam satu solusi ekonomi. Kita tidak ingin masyakat merasa ditinggalkan oleh kepala daerahnya atau pemerintahnya karena sibuk untuk mengurusi hal – hal yang sebetulya di luar tanggung jawab mereka sendiri,” ungkap Sandiaga.

Dia menilai rakyat harus merasakan kehadiran pemerintah, untuk membela mereka dan ini yang diharapkan dengan gerakan OK OCE bahwa ekonomi menjadi prioritas masyarakat, merasa ikut membela ekonomi rumah tangga mereka.

Ia menyebutkan hal itu menanggapi Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah di acara pertemuan dengan kepada daerah se-Jateng, di Hotel Alila Solo, Sabtu yang menyebutkan semua kepala daerah sebagai kader partai yang menjadi tim pendukung, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, siap memenangkan secara mutlak di Jateng.

Kali ini di pilpres 2019 menjagokan dua pasangan calon yaitu calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin melawan calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Sumber: https://pemilu.antaranews.com/berita/792170/sandiaga-ini-pemilunya-rakyat-bukan-kepala-daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *