SeorangTersangka Pengaturan Skor Sepak Bola Mantan Anggota Komite Wasit

Priyanto, salah satu tersangka kasus pengaturan skor merupakan bekas anggota Komite Wasit Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kombes Argo Yuwono selaku Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola menyebutkan, anak Priyanto, Anik juga ditetapkan sebagai tersangka dengan kasus yang sama.

“Dia (Priyanto) bukan manajer, jadi dia mantan dari Komisi Wasit yang P (Priyanto). A (Anik) itu anaknya P (Priyanto),” ucap Kombes Argo, Kamis (27/12/2018).

Argo menyebutkan, Priyanto dan Anik diciduk di dua tempat berbeda pada Senin (24/12/2018) lalu. Priyanto diringkus di Semarang, sementara Anik dibekuk di Pati.

Argo mengatakan, Priyanto ditahan di Polda Jawa Tengah, sementara Anik sudah diterbangkan ke Jakarta untuk ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Polisi masih mencoba mendalami hubungan Priyanto dan Anik dengan tersangka lainnya yakni Johar Lin Eng, Anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah.

“Ya ini kan masih dalan pemeriksaan penyidik. Nanti kita diskusikan dulu dengan Tim Satgas akan kita dalami peran masing-masing. Baik itu P (Priyanto), A (Anik) dan kemudian J (Johar),” papar Argo.

Ia mengatakan, sebelum menangkap Priyanto, Anik, dan Johar Satgas telah memeriksa sebelas orang saksi dan melakukan gelar perkara.

Priyanto, Anik, dan Johar ditetapkan oleh Satgas Antimafia Bola sebagai tersangka kasus pengaturan skor yang dilaporkan seorang manajer klub sepak bola asal Jawa Tengah berinisial LI.

Kepada polisi, LI mengaku dimintai sejumlah uang oleh Priyanto dan Anik agar klub yang dikelolanya dapat naik kasta ke Liga 2 dari Liga 3.

Para tersangka dikenakan Pasal 378, 372, dan 209 KUHP tentang penipuan, penggelapan, dan suap dengan hukuman paling sedikit lima tahun penjara.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/28/06080011/satu-tersangka-pengaturan-skor-sepak-bola-bekas-anggota-komite-wasit.

Photo by Aphiwat  chuangchoem from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *