Sri Mulyani Bicara Mengenai 20 Pegawai Kemenkeu yang Jadi Korban Lion Air Jatuh Sambil Menahan Tangis

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunjungi Kantor Pusat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Perempuan yang sering dipanggil Ani itu datang untuk meminta keterangan Basarnas mengenai proses pencarian Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

Setelah menemui Kepala Basarnas, Sri Mulyani memberikan penjelasan ihwal 20 jajarannya yang ada di pesawat tersebut sambil menahan tangis.

“Di pesawat itu ada 20 jajaran kami Kementerian Keuangan,” ucapnya di Kantor Basarnas dengan mata berkaca-kaca.

Sri Mulyani menyebutkan, jajarannya itu datang ke Jakarta dalam rangka memperingati hari Keuangan Ke-72 pada Sabtu (27/10/2018).

Peringatan itu juga dimanfaatkan beberapa pegawai yang bertugas di luar Jawa untuk menjenguk keluarganya di Jakarta.

“20 jajaran kami baik itu di Ditjen Pajak, Perbendaharaan, dan Ditjen Kekayaan Negara, yang memang bertugas di Pangkal Pinang dan berangkat tadi pagi sehingga memang kami cukup banyak dari Kemenkeu,” ucap dia.

Pesawat Lion Air JT 610 dengan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang sudah dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Sindu Rahayu, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyebutkan, pesawat tersebut mengantar 181 orang penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.

Sumber:  https://nasional.kompas.com/read/2018/10/29/13164601/menahan-tangis-sri-mulyani-bicara-soal-20-pegawai-kemenkeu-yang-jadi-korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *