Pesawat Lion Air JT-610 Tujuan Jakarta-Pangkal Pinang Putus Kontak

Pihak Lion Air sedang menginvestigasi berita pesawat mereka yang diduga mengalami putus kontak pagi ini.

Pesawat Lion Air yang dimaksud adalah Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan jadwal take-off dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (29/10/2018) pagi.

“Saat ini kami masih dalam proses pencarian untuk koordinasi lebih lanjut,” ucap Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air pada Senin pagi.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang kejadian persis dugaan hilangnya kontak tersebut, Danang belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

Danang juga belum menyebutkan sejak kapan pencarian terhadap informasi tersebut mereka lakukan.

Kompas.com juga menghubungi Pihak AirNav Indonesia yang juga mengaku bahwa pihaknya sudah mendapat laporan pesawat Lion Air JT-610 hilang kontak.

Pesawat yang dimaksud take-off pukul 06.10 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Bandara Depati Amir di Pangkal-Pinang, Bangka Belitung.

“Betul. Ini lagi kami cek, tapi kami lagi lapor ke tim SAR juga,” ungkap Yohanes Sirait, Manajer Humas AirNav Indonesia.

Berdasarkan jadwal yang semestinya, pesawat sudah landing di bandara tujuan sekitar pukul 07.20 WIB.

Tetapi, hingga detik ini belum ada berita lebih lanjut dari pesawat tersebut. Ketika ditanya lebih lanjut tentang titik persis di mana pesawatnya hilang kontak, Yohanes menyebutkan masih menghimpun informasi tersebut.

Pihaknya juga belum dapat memastikan penyebab hilangnya kontak serta apa yang terjadi terhadap pesawat tersebut berikut dengan semua penumpangnya.

Update

Dipastikan oleh Basarnas, pesawat Lion Air JT 610 jatuh pada Senin (29/10/2018). Sebelumnya, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat mengalami hilang kontak.

“Sudah dipastikan jatuh,” ucap Yusuf Latif ¬†selaku Humas Basarnas, Senin (29/10/2018) pagi.

Menurut Ia, pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat. “Di daerah Karawang, jumlah penumpang belum diketahui,” terangnya.

Sumber:  https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/29/085440526/pesawat-lion-air-jt-610-rute-jakarta-pangkal-pinang-hilang-kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *