Roy Suryo Bak Menepuk Air Terpercik Muka Sendiri

Gegara cuitan Roy Suryo di penghujung Asian Games yang menyatakan bahwa 31 emas yang diperoleh atlet-atlet Indonesia dikarenakan Indonesia sebagai tuan rumah mengakibatkan banjir komen pedas kepadanya dari netizen.

Sebenarnya mas Roy Suryo bukan tanpa data sih. Dia sampaikan data saat Indonesia menjadi tuan rumah Sea Games 2011, Indonesia juara umum. Sedangkan saat Sea Games 2017 di Malaysia, Indonesia cuma dapat peringkat 5. Logika ini yang dipakai Roy Suryo bahwa Asian Games 2018 ini, Indonesia bisa nomor 4 karena menjadi tuan rumah

Apalagi sebagai tuan rumah, Indonesia berhak memasukkan olah raga yang tidak ada di olimpiade seperti pencak silat, jetski, paralayang.

Tak hanya netizen, politikus di Senayan juga mengomentari Roy Suryo yang tak hapal lagu Indonesia Raya sampai dengan barang-barang Kemenpora yang dituduhkan dibawanya saat menjabat pada periode SBY.

Iya, semasa Roy Suryo menjabat menjadi Menpora, Roy Suryo dianggap membawa  barang-barang investaris negara. Nah lho. Dan hal ini sudah ditagihkan sejak 4 tahun lalu melalui surat pertama di tahun 2014. Surat terakhir tertanggal1 Mei 2018 dengan nomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 telah disampaikan. Dalam surat tersebut diketahui bahwa sebanyak 3.226 barang belum dikembalikan.

Pada tahun 2014, Roy Suryo telah mengembalikan sejumlah barang berupa lensa kamera, kamera dan televisi. Menurut Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak 500 juta rupiah, sekarang barangnya ada di gudang.  Namun sisanya masih banyak yang beli dikembalikan dan masih muncul di temuan BPK.

Roy Suryo membantah telah “mengutil” inventaris tersebut. Dia mengatakan sudah cukup sabar dan mengalah dalam menghadapi tuduhan ini. Dia pun menunjuk pengacara Tigor P Simatupang sebagai kuasa hukumnya untuk mengurusi perkara ini. Roy Suryo menduga kasus ini sengaja di-“blow up” untuk menjatuhkan dirinya menjelang tahun politik.

Kasus barang inventaris menjadi gunjingan hangat selepas komentar tentang Asian Games. Roy Suryo bak menepuk air, terpercik muka sendiri. Mending kalau air bersih, gimana kalau air comberan?

Dari berbagai sumber berita. Foto dari Detik.com. Diedit tim SuaraDemokrasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *