Pengarah Tim Kampanye Prabowo-Sandi Berasal dari Pimpinan Partai Koalisi

Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) membocorkan struktur tim sukses pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Menurut Zulkifli, para pemimpin partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi besar kemungkinan akan diposisikan sebagai pengarah tim sukses.

“Kan nanti di rancangan itu ada pengarah, pembina, dan pelaksana. Itu timnya. Para pemimpin partai itu ada di [bagian] pengarah,” ungkap Zulkifli pada Sabtu (18/8/2018).

Meskipun begitu, Ia tak menepis kemungkinan jika ada juga pimpinan partai yang akan diposisikan di bagian pembina. Ia mengklaim struktur seperti itu telah disetujui oleh koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi.

Ketika disinggung tentang ketua tim sukses, Zulkifli menerangkan sosok tersebut harus yang memiliki komitmen penuh waktu serta siap sedia. Terkait keinginan Partai Gerindra untuk menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, Zulkifli mengklaim koalisi partai pendukung Prabowo-Sandipun telah menyetujuinya.

Zulkifli pun mengklaim tidak mempermasalahkan jika ketua tim sukses nantinya juga diisi dari Partai Gerindra. Dengan begitu, sosok dari Partai Gerindra akan mendominasi mengingat Prabowo dan Sandiaga sendiri datang dari partai tersebut.

“Kan ada pengarahnya [yang terdiri dari pimpinan] partai-partai. Pembinanya juga dari partai-partai. Intinya kan tadi itu, ada pengarah, pembina, pelaksana,” ungkapnya.

Memang penentuan sosok ketua tim sukses pasangan calon Prabowo-Sandi tersebut sampai saat ini belum dipastikan. Meski dari Partai Gerindra mengajukan nama Djoko Santoso, partai lain yang mendukung Prabowo-Sandiaga ternyata juga menyiapkan nama-nama tersendiri untuk diusulkan sebagai ketua tim sukses.

Contohnya PKS, mereka mengajukan nama Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Ahmad Heryawan (Aher). “Pak Aher, iya, insya Allah [diajukan]. Pak Djoko Santoso kan dari Gerindra. Jadi biasanya ketua tetap satu, tentu setelah itu ada wakil ketua. Kita lihat nanti [apakah ada perubahan atau tidak],” ucap anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring pada Kamis (16/8/2018).

 

Sumber: https://tirto.id/pimpinan-partai-koalisi-jadi-pengarah-tim-kampanye-prabowo-sandiaga-cTmG

Foto: https://mmc.tirto.id/image/otf/700×0/2018/08/16/zulkifli-hasan-tirto-mico_ratio-16×9.jpg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *