Inspirasi Terbaik [Kolom Syauqi]

Hari ini, Sabtu 11 Agustus 2018 di stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, kembali bangsa ini diingatkan tentang pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan.

Melalui sepakbola, sekumpulan anak muda dari berbagai daerah berjuang bersama untuk mempersembahkan kebanggaan bagi bangsanya.

Di usia mereka yang masih sangat muda, di bawah bimbingan coach Fachri Husaini, berbulan-bulan mereka menyatukan hati, berjuang keras dan akhirnya dengan ridhaNya malam ini berhasil meraih juara AFF U16 Championship 2018 setelah mengalahkan tim kuat di ASEAN, Thailand, melalui adu penalti. Sungguh perjuangan yang tidak mudah.

Apresiasi terbaik pantas kita sematkan pada mereka. Bukan semata karena kini mereka juara ASEAN. Bukan pula karena mereka telah memberikan kado terindah pada negerinya yang akan berulang tahun dalam beberapa hari ke depan.

Tetapi yang utama adalah karena mereka telah mengingatkan pada kita semua bahwa hanya dengan persatuan, kekompakan dan kebersamaan yang terus menerus di berbagai situasi, bahkan dalam kondisi yang paling sulit sekalipun, maka tujuan utama kita akan dapat kita capai bersama-sama.

Inilah, menurut saya, inspirasi terbaik dari hikmah Indonesia menjadi juara AFF U16 Championship tahun 2018 ini. Adakah inspirasi yang lebih baik darinya?

Selamat untuk Coach Fachri Husaini beserta seluruh tim atas prestasi yang telah dicapai. Terus berbenah, Coach. Pastikan prestasi ini berlanjut dengan prestasi di tingkat yang lebih tinggi nantinya.

#timnasday
#AFFU16championship2018
#indonesiaberkemajuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *