Himbauan Jokowi untuk Tidak Datang Beramai-ramai Ke KPU

Jokowi -JK

SuaraDemokrasi.com – Presiden Jokowi akan mendaftar sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 ke KPU bersama calon wakilnya ke kantor pusat KPU, Jakarta, sekitar pukul 09.00, Jumat pagi (10/8) besok. Namun, sebelumnya dia menekankan bahwa dalam proses pendaftarannya tidak boleh dilakukan secara massal.

“Besok pagi, Insya Allah kami akan mendaftar ke KPU dan kami minta besok tidak sibuk,” kata Jokowi setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis (9/8).

Sebelumnya beredar, bahwa Jokowi akan mendaftar sekitar pukul 09.00 hingga 10.00 malam atau sebelum sholat Jumat yang tujuannya untuk mengumpulkan baik di Gedung Juang atau Monumen Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pendaftarannya disampaikan melalui informasi berantai dan akan diramaikan dengan pawai tiga mobil hias dan satu perahu yang didampingi sembilan ketua umum partai koalisi di satu mobil hias, sembilan sekjen parpol koalisi di satu mobil hias.

Jokowi menyatakan untuk jangan repot-repot karena suasananya sedang berkabung. Jokowi menyatakan, bahwa semua pihak harus berempati dengan korban gempa di Lombok.

Karena suasananya yang masih berkabung, seperti yang terjadi di NTB, setelah melakukan pendaftaran, Jokowi akan bertolak ke Nusa Tenggara Barat.

Jokowi berencana akan ke Lombok setelah melakukan pendaftaran ke KPU. Hal itu dilakukan untuk memastikan proses evakuasi serta penanganan bencana pascabencana yang telah dilakukan dengan baik.

Mengenai kedatangan ke kantor wakil presiden, Jokowi mengaku memiliki banyak masukan.

(sumber : https://www.antaranews.com/berita/735048/jokowi-imbau-jangan-ramai-ramai-daftar-ke-kpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *