TGB Akan Diberi Sanksi oleh Demokrat karena Dukungannya Terhadap Jokowi Karena Masalah Etika

Tuan Guru Bajang

SuaraDemokrasi.com – Partai Demokrat akan memberikan sanksi kepada Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang yang telah mendukung Joko Widodo dua periode. Apakah sanksi yang diterima oleh TGB itu?

Dikatakan oleh wakil ketua dewan pembina Demokrat Agus Hermanto, bahwa sanksi untuk TGB yang diberikan menyangkut masalah etika. Menurutnya, seorang kader harus mengikuti jejak parpol.

“Sanksi memang kemarin belum dibicarakan secara tegas. Biasanya jika saya melihat ini masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga ada sanksinya,” ucap Agus di kompleks parlement, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

Lantas, apa sanksi yang akan diberikan Demokrat kepada TGB yang telah diduga melanggar etika partai? Disebutkan oleh Agus bahwa sanksi itu tidak akan sampai pada pemecatan.

“Ya namanya pelanggaran etika. Jika pelanggaran etika semua dipecat, tentu akan habis anggota DPR. Pastinya ada derajad kesalahan apa yang telah diputuskan dan semuanya sesuai dengan peraturan dan perundangan,” kata Agus.

Tuan Guru Bajang atau biasa disapa TGB kemungkinan akan dipanggil mahkamah kehormatan Demokrat mengenai dukungannya kepada Jokowi.

“Jika rencana, yang melaksanakan pasti mahkamah kehormatan partai. Di sidang majelis tinggi hal ini tak dibicarakan,” tutur wakil ketua DPR itu.

(sumber berita : https://news.detik.com/berita/d-4106860/demokrat-tgb-yang-dukung-jokowi-disanksi-karena-masalah-etika)
(sumber foto: http://cdn2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/tgb-dan-jokowi_20180706_225022.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *