Polisi Menangkap Komedian dan Presenter Reza Bukan Karena Narkoba

Reza Bukan

SuaraDemokrasi.com – Presenter dan komedian Reza Bukan ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, Reza ditangkap di rumahnya pada Sabtu (30/6) dini hari.

“Kami dari Sat. Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memberitahukan bahwa kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang yang berproses sebagai presenter dan artis atas nama DE alias RB alias Reza Bukan,” kata Erick.

“Yang kami tangkap di kediaman beliau di perumahan Casa Jardin, Kedaun Kali Angke Cengkareng, pada hari Sabtu dini hari setelah beliau pulang dari salah satu stasiun TV,” lanjut Erick.

Polisi menemukan narkoba jenis sabu dengan berat 0,9 gram beserta alat isapnya.

“Kemudian kami melakukan pemeriksaan di rumahnya dan kami temukan barang bukti narkoba lainnya yakni 3 paket dengan berat neto 0.19 gram,” imbuhnya.

Tertangkapnya Reza Bukan, menambah panjang daftar artis yang terjerat narkoba. Banyak pihak yang merasa terkejut atas tertangkapnya Reza Bukan. Pasalnya pria yang berusia 37 tahun ini jauh dari gosip miring.

Ada beberapa fakta yang mengaitkan penangkapannya pada Sabtu dini hari lalu.

Fakta pertama, sebelum dilakukan penangkapan terhadap Reza Bukan, pihak kepolisian telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang publik figure yang biasa dipanggil RB menggunakan narkoba.

Menurut informan tersebut, Reza Bukan sering mengonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya sendiri.

Kemudian, setelan mendapatkan informasi, polisi melakukan pengintaian di sekitar kediaman Reza Bukan.

“Konfirmasi awal dari masyarakat, lalu kami melakukan penyelidikan dulu, kurang lebih satu minggu,” ungkap Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Minggu (1/7).

Fakta berikutnya menyebut, bahwa Reza bukan ditangkap karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu. Reza ditangkap di rumahnya di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat penangkapan yang dipimpin IPTU Marganda Siahaan pada Sabtu (30/6), pukul 02.00 WIB, tim satuan narkoba menyergap dan melakukan pemeriksaan di rumah Reza Bukan.

“Pada sabtu dini hari setelah pulang kerja dari salah satu stasiun TV, baru kami tangkap.”

“Kemudian dilakukan pemeriksaan di rumahnya, dan ditemukan barang bukti narkoba ada tiga paket yang beratnya 0,19 gram,” kata Erick.

Menurut Reza, dirinya mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan stress. Disebutnya bahwa narkoba itu mampu membuatnya semangat kerja.

“Tersangka menggunakan sabu-sabu untuk menghilangkan stress dan meningkatkan semangat kerja,” ungkap kepala satuan narkoba polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz, Minggu (1/7).

(Sumber berita : https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/01/161112810/komedian-reza-bukan-ditangkap-polisi-karena-narkoba)
(sumber foto : http://cdn2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/reza-bukan_20180701_185914.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *