PKS Menganggap Anies Lebih Layak Jadi Capres

Anies Baswedan

SuaraDemokrasi.com – Sohibul Iman, Presiden PKS menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lebih layak untuk diajukan sebagai capres dibanding cawapres.

Sohibul menganggap, bahwa sebagai seorang Gubernur DKI, jabatan yang diembannya itu sudah strategis untuk skala nasional. Maka dari itu, layak jika Anies menyeberang dari Balai Kota ke Istana.

“Sebagai gubenur DKI, dalam ranah politik Indonesia DKI1 sama dengan RI 3, bahkan sama dengan RI 2, sehingga posisinya sudah sangat strategis,” kata Sohibul ketika ditemui di Gedung DPP PKS, Senin (9/7).

“Jika Pak Anies harus ke nasional, saya katakan oke, tapi jangan Cawapres. Akan lebih baik sebagai capres,” tegasnya.

Peluang Anies diyakini Sohibul menang sangat tinggi jika maju ke dalam bursa Pilpres 2019 mendatang.

“Kita gerakkan mesin kita semua,” katanya, seraya mengingatkan kembali kinerja PKS yang berhasil ikut memenangkan Anies pada Pilgub DKI, 2017 silam.

Sementara itu, Partai Gerindra masih menimbang sejumlah kandidat yang akan mendampingi Prabowo untuk berkontes di Pilpres 2019. Anies disebut muncul sebagai alternatif untuk menengahi kepentingan koalisi partai politik pengusung.

“Anies sebagai salah satu yang disebut-sebut. Ada orang yang menyebut ada ini, ada itu. Salah satunya Anies,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani ketika ditemui di gedung DPR RI, Senin (9/7).

Dikatakan oleh Muzani, bahwa opsi untuk mendorong Gubernur DKI Jakarta masih dalam perdebatan di dalam lingkungan Gerindra. Dirinya juga mengakui bahwa nama Anies juga telah bergaung cukup lama di dalam bursa capres dan cawapres dari koalisi Gerindra-PKS-PAN.

Muzani kembali mengatakan, jika Gerindra berusaha untuk memahami kehendak PAN dan PKS yang masing-masing ingin menyodorkan kader terbaiknya sebagai cawapres Prabowo.

Pasalnya menurut Muzani, bahwa di Pilpres 2019 nanti, akan berpengaruh pada pemilihan legislatif yang digelar bersamaan.

(Sumber berita : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180709211952-32-312830/pks-anies-lebih-layak-diusung-jadi-capres)
(sumber foto : http://cdn2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/anies-baswedan-di-balai-kota_20171109_103940.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *