Perancis atau Kroasia?

SuaraDemokrasi.com – Final Piala Dunia 2018 mengulang Semifinal Piala Dunia 1998 ketika Perancis menang dari Kroasia. Kala itu Lilian Thuram membalikkan keunggulan Kroasia di menit 47 dan 69 setelah sebelumnya kebobolan di menit 46 oleh Davor Suker yang jadi Top Skorer.

Meski di fase group, Perancis meraih poin tak sempurna, tapi mampu melibas lawannya tanpa waktu tambahan di fase berikutnya. Perancis sedang hot-hotnya, melaju tak terbendung. Sedangkan Kroasia begitu perkasa di fase group, tapi 100% menang melawan lawan di babak tambahan dan adu pinalti dalam babak gugur menuju final. Kroasia tak kenal lelah walau bermain panjang.

Di semua lini sepertinya Perancis lebih unggul dibandingkan Kroasia. Prediksi statistik dari laman Google (saat artikel ini ditulis), 51% mengunggulkan Perancis untuk menang. Sedangkan peluang Kroasia memenangkan pertandingan hanyalah 20%. Selebihnya 29% berpeluang terjadi draw dalam 90 menit plus 30 menit babak tambahan.

Akankah Pogba, Griezmann, Mbapee dkk mengalahkan Modric, Rakitic, Mandzukic dkk dan menjadi juara? Ataukah Kroasia membalas kekalahan Semifinal Piala Dunia 1998?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *