OTT di Lampung Selatan, KPK Menangkap 12 Orang Termasuk Bupatinya

OTT KPK

SuaraDemokrasi.com – Kembali KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan. Kali ini pada pelaksanaan OTT di Lampung Selatan, KPK telah menangkap total 12 orang pada Kamis (26/7) malam hingga Jumat pagi tadi.

“Hingga pagi ini, telah diamankan sekitar 12 orang dan nanti sebagian rencananya akan dibawa ke kantor KPK, di Jakarta,” jelas juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Orang-orang yang ditangkap dalam operasi tersebut terdiri dari kepala daerah, anggota dewan perwakilan rakyat daerah, dan dari sektor swasta.

Di antara yang tertangkap OTT KPK itu, nampak Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang merupakan adik kandung dari Ketua MPR RI sekaligus Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

“Tim kami akan mempertimbangkan hasil dari pemeriksaan di Polda yang telah dilakukan sejak tadi malam,” ucap Febri.

Di operasi itu, aparat KPK telah mengamankan uang senilai Rp 700 juta rupiah dalam pecahan Rp 100 ribu dan RP 50 ribu. Uang-uang tersebut diduga terkait dengan proyek infrastruktur.

Sesuai KUHP, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari orang-orang yang telah diamankan pada OTT itu.

Sementara itu, KPK masih intensif melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang di Mapolda Lampung, pada Jumat pagi tadi. Dalam pemeriksaan itu juga termasuk bupati Lampung Selatan yang juga terkena OTT KPK pada Kamis malam (26/7).

Salah seorang sumber KPK membenarkan bahwa pemeriksaan dilakukan di ruang Direktorat Intelkam Polda Lampung.

Sebelumnya, KPK pada Kamis malam telah melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap lima orang di Lampung yang terdiri seorang bupati, dua kepala dinas, anggota DPRD, dan pengusaha.

Informasi yang berkembang, bahwa bupati yang terjaring OTT adalah ZH yang merupakan adik kandung dari Ketua MPR RI dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

(sumber berita : https://www.antaranews.com/berita/730528/kpk-tangkap-12-orang-dalam-ott-di-lampung-selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *