Mahfud MD: Saya Pasrah dan Serahkan Semuanya Kepada Presiden Jokowi dan Partai Politik

Mahfud MD dan aktivitasnya

SuaraDemokrasi.com – Mahfud MD enggan memberikan komentarnya berkaitan kesiapannya untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Saya serahkan kepada Presiden Jokowi dan partai politik,” katanya di Kedai Kopi Kok Tong, Pematang Siantar, Sumut, Selasa (10/7).

Menurut mantan Ketua MK itu, dia tidak memiliki kapasitas untuk memberikan komentarnya dan urun rembug mengenai usulan dirinya menjadi cawapres Jokowi.

“Konstitusinya begitu, jadi saya pasif di situ,” kata Mahfud MD.

Meski demikian, Mahfud menegaskan bahwa sebagai bagian dari Eksponen 98, dia memiliki hubungan batin dan empati dengan yang lainnya.

Saat itu, Mahfud bergerak dari Yogyakarta dan Jawa Tengah kemudian bertemu dalam wadah Eksponen Reformasi 98.

Jadi, menurutnya, usulan tersebut merupakan hak Eksponen 98 dan bersifat tidak monolitik. Terkait dengan adanya perbedaan, lanjutnya, hal itu merupakan contoh bagus di era demokrasi.

“Namun, ketika sudah diputus, semuanya harus bersatu, hal itulah yang dimaksud dengan namanya demokrasi,” katanya kembali,

Kunjungan Mahfud ke Pematangsiantar untuk menghadiri dalam kapasitasnya sebagai pembicara seminar nasional dengan tajuk “Menolak Paham Radikalisme dan Anarkisme” yang diselenggarakan Universitas Simalungun.

(Sumber berita : https://regional.kompas.com/read/2018/07/11/10095911/mahfud-md-saya-serahkan-kepada-presiden-jokowi-dan-partai-politik)
(sumber foto : http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/mahfud-md-dan-abuya-muhtadi_20180708_154148.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *