Inilah Sederet Program Ridwan Kamil Usai Dilantik Menjadi Gubernur Jawa Barat Nanti

Ridwan Kamil

SuaraDemokrasi.com – Ridwan Kamil, kandidar gubernur Jawa Barat sudah memulai merancang program yang akan dilakukan ketika dirinya usai dilantik sebagai gubernur definitif.

Prioritasnya salah satu yang akan dilakukan adalah dengan merealisasikan Perpres Bandung Raya untuk mengurai masalah lintas wilayah di Jabar.

“Saya akan memulai untuk mendorong pemerintahan yang bernama Bandung Raya dulu. Perpres itulah yang akan menjadi sumber untuk mengurai benang kusut seperti banjir lintas wilayah, urusan transportasi, urusan kawasan Bandung Utara,” ucap Ridwan Kamil, Rabu (11/7).

Wacana untuk membentuk lembaga khusus dengan tugas mengurai masalah lintas wilayah di Bandung Raya sudah lama didengungkan Namun, hingga kini itu hanya tinggal rencana yang belum juga terelisasi.

“Sekarang ini di dinas masing-masing masih seperti di-ping pong. Tapi nanti, sesuai perpresnya ada pemimpin di bawah gubernur di atas walikota yang mengoordinasikan termasuk anggarannya. Anggaran yang dipakai untuk mengurusi banjir tidak hanya seperti sekarang lagi, namun terintegrasi,” tuturnya.

Selain itu, jika salah satu rencana yang ingin direalisasikan yakni dengan menghadirkan moda transportasi massal modern untuk wilayah Bandung Raya, khususnya bagi warga Bandung.

(Sumber berita : https://regional.kompas.com/read/2018/07/11/16041491/setelah-dilantik-ini-program-prioritas-ridwan-kamil-di-jabar)
(Sumber foto : http://cdn2.tstatic.net/jabar/foto/bank/images/ridwan-kamil_20170117_150812.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *