Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Ahmadi di Bawa ke Jakarta Oleh KPK

Suarademokrasi.com – Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh selama 10 jam, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dibawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta. Bersama Irwandi Yusuf, KPK juga membawa serta Bupati Bener Meriah Ahmadi. Ahmadi terlihat mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada Rabu (4/7/2018) pukul 04.30 WIB.

Sementara Irwandi Yusuf mendarat di Bandara SIM pukul 10.00 WIB. Irwandi Yusuf diterbangkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang dengan pesawat Garuda BTJGA002 pada pukul 10.10 WIB.

Dikawal penyidik KPK, sekira pukul 09.20 WIB, Irwandi Yusuf telah berada di Bandara SIM. Irwandi Yusuf mengenakan kemeja berwarna putih dan terlihat lelah. Dia dijaga ketat petugas keamanan.

Di Polda Aceh maupun Bandara SIM tak terdapat satu pun pihak yang mau mengeluarkan pernyataan. Seorang sumber polisi yang enggan disebutkan namanya berbicara Irwandi Yusuf bakal dibawa ke Jakarta.

“Iya (akan dibawa) ke Jakarta,” katanya. KPK memberitahukan ada 10 orang yang dilaporkan terkena OTT di Aceh, dua di antaranya kepala daerah.

Irwandi Yusuf diciduk di Meuligoe pendopo gubernur dan langsung diangkut ke Mapolda Aceh. Tangkap tangan ini berhubungan dengan penerimaan fee dari sejumlah transaksi penyelenggaran negara di tingkat provinsi dan kabupaten di Aceh.

Sumber dan foto : https://regional.kompas.com/read/2018/07/04/11251741/kpk-bawa-gubernur-aceh-irwandi-yusuf-dan-ahmadi-ke-jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *