Fadli Zon Memberikan Tantangan Kepada Jokowi untuk Mengumumkan Cawapresnya

Fadli Zon

SuaraDemokrasi.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tantangan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengumumkan calon wakilnya untuk Pemilu Presiden 2019.

Disebutkan oleh Jokowi, bahwa dirinya akan mengumumkan calon wakilnya dalam waktu satu dua pekan ini.

“Sebagai incumbent yang sudah matang seharusnya mengumumkan lebih awal mengenai calon wakil presidennya. SBY dahulu satu bulan sebelum batas waktu pendaftaran pilpres juga melakukannya lebih dahulu,” kata Fadli di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (23/7).

Fadli beranggapan, akan lebih menarik pertarungannya ini apabila Jokowi berani lebih dahulu untuk mengumumkan pendampingnya pada pilpres mendatang.

“Jadi akan menarik kontestasi ini. Namun, hingga sekarang belum juga ada Jokowi mengumumkan siapa pendampingnya. Sebagai incumbent, sudah menjadi tradisi untuk melakukannya lebih dahulu,” terang Fadli.

Sementara itu mengenai capres dan cawapres Gerindra, Fadli juga mengatakan, akan mengumumkan jika ada kesepakatan antara partai-partai koalisinya.

“Kami akan menyesuaikan dengan pembicaraan saja hingga batas waktu yang ditentukan,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Di lain kesempatan, Jokowi juga mengaku akan mengumumkan calon wakilnya untuk Pemilu Presiden 2019 dalam satu dua pekan ini.

“Benar, dalam satu dua minggu ini akan kami putuskan. Jadi, silakan untuk bersaing dalam satu dua minggu ini,” kata Jokowi saat pidato perayaan hari lahir ke 20 PKB di Grand Sahid Jaya Hotel, Minggu, (22/7).

Maka dari itu, kata Jokowi kembali, siapapun masih memiliki kesempatan untu bersaing menjadi pendampingnya di pilpres 2019 mendatang.

Jokowi juga mengungkapkan, ketika belum adanya nama cawapres yang dikantong meski rutin melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol pendukungnya.

(sumber : https://nasional.kompas.com/read/2018/07/23/13253151/fadli-zon-tantang-jokowi-umumkan-cawapresnya-lebih-dulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *