Ajakan Pidi Baiq kepada Sejumlah Musisi untuk Bermain Film Koboy Kampus

Press conference film Koboy Kampus

SuaraDemokrasi.com – Kesuksesan Dilan 1990, membuat Pidi Baiq kembali menggarap film baru berjudul Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam. Film tersebut bercerita tentang perjalanan sebuah band The Panasdalam, yang dibesut Pidi. Proses pengambilan gambarnya akan dimulai pada bulan Juli ini.

Pidi membagikan gambaran syuting melalui akun Instagram-nya. Pria yang biasa disapa ayah itu mengunggag foto bersama aktor-aktor yang berperan di film itu.

Pada foto yang diunggahnya nampak Jason Ranti, Danilla Riyadi, Vinny JKT48, Bisma Kharisma, dan Ink. Nampak pula Ricky Harun, Miqdad, David John, Jennifer Lepas, Tasya, Ucup, Imam, Kamal, Raffa, dan Robby. Mereka berkumpul dan seru-seruan di sebuah ruangan.

“Syuting akan dimulai pada 9Juli 2018. Mudah-mudahan lancar dan sukses, dan disertai banyak uang. Amminn,” tulis Pidi.

Jeje, sapaan akrab Jason Ranti juga membenarkan akan keterlibatannya dalam film itu. Dirinya mengaku menjadi salah satu koboy. Namun ia enggan untuk menjelaskan perannya secara rinci.

Ia sendiri tidak tahu pasti seperti apa sampai ia terpilih untuk ikut serta dalam proyek film itu. Jeje juga mengatakan personel The Panasdalam sempat menjelaskan alasannya mengapa memilih dirinya, namun ia ragu pernyataan itu adalah candaan atau bukan.

“Menurut mereka, ada foto-foto dijajar, kemudian Ayah Pidi Baiq menunjuk sambil merem. Yang ditunjuk itu foto saya dan dia minta saya dipanggil ke markas The Panasdalam,” kata Jeje kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (6/7).

Koboy Kampus: Understanding The Panasdalam merupakan film pertama bagi Jason Ranti. Dia menghormati Pidi Baiq karena telah mengetahui karyanya sejak lama, The Panasdalam.

“Ayah Pidi itu kan imam besar, sedang saya hanya juru dakwah. Saya nurut saja sama imam besar, daripada jadi penista,” kata Jeje sambil berseloroh.

Pidi menggarap film Koboy Kampus : Understanding The Panasdalam ini bersama 69 Production dan Bianglala Production. Dirinya berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Pentolan band The Panasdalam itu dibantu oleh Tubagus Deddy dalam penggarapan naskahnya. Sebelumnya, Deddy juga pernah membuat film dokumenter The Panasdalam di tahun 2013.

Secara keseluruhan film ini bercerita mengenai perjalanan band The Panasdalam dari tahun 1995 hingga 1998. Bukan hanya sebagai band, film tersebut juga menceritakan pembentukannya sebagai ‘negara’.

(sumber berita : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180706152835-220-312056/pidi-baiq-ajak-sejumlah-musisi-main-film-koboy-kampus)
(sumber foto : http://www.pikiran-rakyat.com/sites/files/public/styles/portrait_safe/public/image/2018/05/tumpengan%20panas%20dalam.JPG?itok=W68sgrVG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *