AHY Memberikan Selamat Sekaligus Menyampaikan Pesan SBY kepada Pasangan Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur Jawa Timur

AHY dan Khofifah

SuaraDemokrasi.com – Agus Harimurti Yudhoyono, atau akrab disapa AHY berkunjung ke kediaman calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Jemur, Wonosari, Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Komandan Satgas Bersama Partai Demokrasi ini yang berkunjung ke kediaman Khofifah dalam rangka Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 ini bertujuan untuk bersilaturahmi serta mengucap selamat kepada pasangan Khofifah – Emil pada Pilgub Jatim 2018.

Dari hasil quick count di lembaga-lembaga survei, pasangan ini telah mendapatkan keunggulannya di banding pesaingnya, yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

“Kedatangan saya ini secara khusus di sini di Surabaya, untuk menyampaikan selamat kepada Khofifah – Emil. Ini merupakan kesuksesan dan kemenangan serta perjuangan dalam Pilgub Jatim,” demikian yang diucapkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu, pada Minggu (1/7).

Partai Demokrat merupakan partai pengusung pasangan Khofifah-Emil, lanjut Agus, menginginkan untuk terus bersama-sama dalam memberikan dukungan serta mengawal pengabdian Khofifah – Emil untuk Jawa Timur 5 tahun ke depan.

“Yang kita inginkan untuk saling memberikan masukan dan memperkuat. Kita ingin bersama-sama membangun demokrasi di tanah air ini, serta ingin membangun masyarakat yang makin sejahtera,” ujar Agus kembali.

AHY, demikian sapaan Agus, juga menyampaikan pesan dari SBY kepada Khofifah – Emil, untuk meminta keduanya lebih bersemangat dan terus berbuat meski masih ada jeda yang menunggu hingga pelantikan sampai Februari 2019. Pihaknya yakin bahwa Khofifah-Emil akan terus bergerak untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ketika sudah benar-benar memegang otoritas di Jawa Timur, beliau tentu bisa merealisasikan apapun yang diharapkan masyarakat Jawa Timur,” tambah AHY.

Pada kesempatan itu pula, Khofifah juga mengatakan bahwa kedatangan AHY di kediamannya merupakan bagian dari penguatan. Sebelumnya, Khofifah juga telah mendapatkan ucapan secara langsung dari SBY melalui sambungan telepon.

Mantan Menteri Sosial itu juga menyatakan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan membutuhkan strong partnership di antara eksekutif dan legislatif.

“Adanya strong partnership ini tentunya menjadi komitmen partai pengusung untuk melakukan kawalannya itu sangat penting. Komitmen parpol lain di DPRD akan beriringan untuk menjadikan Jawa Timur makin maju dan unggul,” ujar dia.

Rekonsiliasi, menurut Khofifah bisa disebut suatu bagian yang penting dan bisa bersama-sama memajukan Jawa Timur.

“Kontetasi Pilgub sudah selesai. Kita harus masuk pada kontestasi prestasi. Masing-masing harus membangun prestasi sebaiknya di berbagai sektor,” tambah dia.

(sumber berita : https://regional.kompas.com/read/2018/07/01/14543221/beri-selamat-ahy-sampaikan-pesan-sby-kepada-khofifah-emil)

(sumber foto : https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/Multimedia/2018/07/01/1_ahy_3.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *