Agustus, Ahok Bebas Bersyarat

Basuki Tjahaja Purnama

SuaraDemokrasi.com – Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada bulan Agustus nanti. Hal itu juga dibenarkan oleh Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami.

“Sebenarnya beliau bisa mendapatkan pembebasan bersyarat agustus nanti,” kata Sri Puguh kepada wartawan, Rabu (11/7).

Sebelumnya Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah telah melakukan penodaan agama atas pernyataannya mengenai Surat Al-Maidah 51 ketika dalam kunjungannya ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Setahun kemudian, Ahok mengajukan PK. Namun PK Ahok yang bernomor perkara Nomor 11 PK/PID/2018 itu ditolak pada Maret 2018. Ketiga hakim yaitu Artidjo Alkotsar, Salman Lurhan, dan Margiatmo yang menolak PK Ahok itu.

Meski dikatakan akan mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus nanti, namun Ahok ingin menjalani hukuman itu sampai tuntas.

“Sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni,” kata Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami.

Sebelumnya, Sri Puguh menyebutkan bahwa sebenarnya Ahok telah dijadwalkan untuk mendapatkan pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

Sementara itu isu mengenai pembebasan bersyarat Ahok pada Agustus nanti sontak menjadi perbincangan di media sosial. Disebut-sebut, bahwa Ahok akan mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus 2018. Mengenai hal itu, maka Ditjen PAS pun angkat bicara untuk menanggapi isu itu,

“Jadi, apa yang telah beredar itu belum tentu benar. Belum bisa dipastikan jika Pak Ahok akan bebas bersyarat atau tidak, atau kapan bebasnya. Pasalnya masih berproses semuanya, semuanya melalui proses pastinya,” kata Kabag Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto, Rabu (11/7).

(sumber berita : https://news.detik.com/berita/d-4109611/dirjen-pas-ahok-bebas-bersyarat-agustus?utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=oa&utm_source=facebook&utm_content=detikcom)
(sumber foto : http://cdn2.tstatic.net/manado/foto/bank/images/ahok_20180105_183853.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *