Uniknya Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang Sangat Ikonik

Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang

SuaraDemokrasi.com – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sangat bangga dengan terminal baru di Bandara Internasional Ahmad Yani yang telah beroperasi. Hendrar yang mewakili warganya sangat kagum dengan arsitektur bangunan tiga lantai yang luasnya 58.000 meter persegi itu.

“Warga Semarang tentu akan bangga dengan beroperasinya bandara baru ini,” jelas Hendrar, pada Rabu (6/6).

Dikatakan oleh Hendrar bahwa bangunan terminal baru ini 9 kali lebih besar dari terminal lama. Kapasitasnya mampu mencapai 7 juta atau 20 ribu orang per hari. Selain itu, desain dari terminal baru ini sangat unik yang berdiri di atas rawa dan tetap menjaga ekosistem alam di sekitarnya.

“Kami sangat senang. Bandara baru ini bukan yang terbesar di Indonesia namun juga unik. Jadi ada airnya yang kelihatannya terapung sehingga ikonik,” kata Hendrar.

Beroperasinya terminal baru ini juga disambut oleh sejumlah penumpang yang baru pertama kali tiba. Maskapai penerbangan Citilink dengan nomor QG 140 dari Jakarta yang tiba di Semarang sekitar pukul 06.20 WIB.

Diantara para penumpang yang diberi penghargaan pengalungan bunga adalah calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said. Cagub nomor urut 2 ini nampak tiba sendirian dan langsung berjalan menunju pengambilan bagasi.

Sudirman juga turut bersyukur telah menjadi penumpang pertama yang bisa merasakan fasilitas terminal baru.

“Ini sudah layak. Dan ini penerbangan pertama bukan, jadi sangat kebetulan sekali,” kata Sudirman ketika dimintai komentarnya oleh awak media.

Lewat terminal baru ini, Sudirman juga berharap bahwa Jawa Tengah mampu mendorong sektor perekonomian untuk terus tumbuh lebih tinggi.

“Mudah-mudahan terminal baru ini bisa mendorong sektor perekonomian di Jawa Tengah,” ucapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani mulai beroperasi hari ini. Terminal yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Kamis besok (7/6).

(Sumber : https://regional.kompas.com/read/2018/06/06/22094421/wali-kota-semarang-terminal-baru-bandara-ahmad-yani-unik-dan-ikonik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *