Unggahan Tentang Pelecehan Seksual Meluas, Via Vallen Tak Menyangka

Via Vallen

SuaraDemokrasi.com – Pedangdut Via Vallen tidak menyangka ketika aksinya mengunggah tangkapan layar pelecehan seksual terhadapnya di media sosial menjadi viral. Niat awal dia hanya ingin memberi contoh kepada para perempuan Indonesia supaya bertinda bila terjadi pelecehan.

Pengakuan Via Vallen ini mendapatkan respon yang besar. Di dalam unggahannya pada fitur Instagram story-nya, penyanyi yang ngehits dengan single Sayang ini mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pesan di Instagram dari seorang pesepakbola yang tengah bersinar. Dia diminta untuk datang dengan mengenakan busana seksi.

Terkejut dengan respon yang diterimanya, dimana sebagian besar mendukungnya dan ada sebagian lagi menganggapnya terlalu berlebihan serta tak pantas mengunggah screenshot tersebut. Sebelumnya, Via Vallen juga sempat bungkam ketika dimintai keterangan oleh media. Dirinya memilih untuk menghindar.

Setelah sempat terjadi cekcok antara manajernya dengan wartawan,akhirnya Via Vallen yang ketika itu sedang mengisi lagu untuk Asian Games 2018 bersedia untuk memberikan keterangannya.

“Saya mohon maaf sebelumnya kenapa tadi saya enggak mau jawab. Pada intinya, sebenarnya saya nggak enak untuk membuat ramai urusan ini. Makanya saya nggak mau jawab apapun yang berhubungan dengan screenshot saya,” kata pedangdut asal Surabaya itu mengawali.

Tidak hanya respon besar berkaitan dengan screenshot yang membuat Via Vallen kaget. Dia juga sangat terkejut ketika pertama menerima pesan personal yang dikirimkan pelaku. Via sendiri tidak mengenalnya, namun tahu bahwa yang mengiriminya pesan itu adalah seorang pemain sepak bola.

“Ya, saya sebagai perempuan, sebagai penyanyi dangdut, yang dari dulu selalu dianggap penyanyi dangdut dipandang sebelah mata, mendapatkan DM begitu saya merasa dilecehkan,” kata Via.

Hal itu yang kemudian membuatnya untuk mengunggah screenshot ke Instagram. Via juga mengaku merasa bersykur atas respon dan dukungan warganet.

Mereka meramaikan media sosialnya dengan tagar #SayaJuga. Kemudian diikuti pengalaman pelecehan masing-masing. Hal itu mirip dengan grakan #MeToo ketika terjadi pelecehan Harvey Weistein di Hollywood terungkap.

(Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180606184444-234-304084/via-vallen-tak-sangka-unggahan-soal-pelecehan-seksual-meluas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *