TPS di Tiga Daerah Ditinjau Dari Pengawas Dari Luar Negeri

SuaraDemokrasi.com – Badan Pengawas Pemilu RI bakal meninjau sebanyak tempat pengambilan suara (TPS) di tiga wilayah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah 2018 untuk memantau proses pengambilan suara yang dilangsungkan pada Rabu.

Informasi yang dihimpun dari Bawaslu RI di Jakarta, Rabu, mengaku pemantauan pengambilan suara tersebut setiap akan dilakukan di Tangerang, Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Pengawasan sebanyak TPS tersebut akan langsung dipimpin oleh semua Anggota Bawaslu RI, yaitu Mochammad Afifuddin di Tangerang, Fritz Edward Siregar di Bogor, dan Rahmat Bagja di Kabupaten Bogor.

Setiap Anggota Bawaslu RI setiap direncanakan mendatangi lima sampai delapan TPS yang terdapat di wilayah tersebut.

Selain semua pimpinan Bawaslu, pekerjaan tersebut pun akan dibuntuti para pengawas pemilu dari 12 negara, di antaranya berasal dari Swiss, Australia, dan sejumlah negara area Asia.

Adapula, sebanyak perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta 20 organisasi kemasyarakatan atau ormas sipil Indonesia, dan tiga organisasi pemantau pemilu internasional yang berbasis di Asia, Eropa, dan Amerika.

Sumber berita dan foto : https://www.antaranews.com/berita/721642/bawaslu-ri-dan-pengawas-luar-negeri-tinjau-tps-di-tiga-daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *