Tiket Capres 2019 untuk Gatot Nurmantyo Enggan Diberikan Gerindra

Gatot Nurmantyo

SuaraDemokrasi.com – Andre Rosiade, anggota badan komunikasi DPP Gerindra menegaskan keputusan partainya yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang sudah final.

Dia kembali menekankan tidak ada keinginan dari partainya untuk memberikan tiket pencalonan kepada capres lain termasuk mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Gerindra sudah menentukan Prabowo sebagai capres dalam rakornas 11 April. Tidak benar bahwa kami mengusung orang lain apalagi Pak Gatot Nurmantyo saya sebut saja langsung,” katanya ketika mengikuti diskusi, yang bertajuk “Menanti penantang Jokowi Sesungguhnya” di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Jumat (8/6).

Menurut Andre, pengusungan kembali terhadap Prabowo untuk kembali melawan petahana Joko Widodo bukan tanpa dasar yang kuat. Dia mengklaim bahwa menurut survei internal partai Gerindra, Prabowo dipastikan menang melawan Jokowi.

“Insya Allah Prabowo akan mencalonkan diri dan menang. Isu Prabowo akan menyerahkan tiket pada Gatot Nurmantyo itu hanya hoax. Kita tidak memiliki agenda usung capres lain selain Prabowo,” lanjut Andre.

Adapun mengenai cawapres, yang akan mendampingi mantan Danjen Kopassus itu bisa saja berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, atau parpol lain.

“Cawapres siapa saja bisa jika memang telah ada kesepakatan bersama. Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo tidak memiliki masalah dengan siapapun di negeri ini,” kata Andre.

(Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180608193912-32-304715/gerindra-enggan-beri-tiket-capres-2019-untuk-gatot-nurmantyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *