Separuh dari Warga Brazil Mengaku Tak Tertarik dengan Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018

SuaraDemokrasi.com – Setidaknya lebih dari separuh warga Brazil mengaku tak tertarik dengan Piala Dunia Rusia 2018. Hal ini diketahui dari adanya jajak pendapat yang dilakukan pada Selasa (12/6), terlepas dari sejarah negara tersebut di Piala Dunia.

Sekitar 53 persen merasa tidak tertarik dengan Piala Dunia yang akan dimulai pada Kamis (14/6), seperti pada jajak pendapat Datafolha.

Angka itu naik 42 persen pada bulan Januari lalu. Hasil jajak pendapat itu mungkin saja memberikan cerminan asupan dari beberapa berita buruk mengenai ekonomi, skandal korupsi, dan aksi mogok dari pengemudi truk yang membuat negara itu menghentikan aktivitasnya lebih dari sepekan pada Mei lalu.

Datafolha yang merupakan lembaga survei tersebut melaporan bahwa angka tersebut adalah angka tertinggi sejak survei itu pertama kali diajukan pada tahun 1994.

Di survei itu menyebutkan bahwa perempuan paling tidak tertarik dengan Piala Dunia di Rusia yang mencapai hingga 61 persen. Orang-orang yang berusia antara 35 dan 44 tahun mencapai 57 persen, dan mereka yang tinggal di bagian selatan negara Brasil berada di angka 59 persen.

Di gelaran Piala Dunia 2018, Brasil akan memulai laga pembukaan dengan melawan Swiss pada hari Minggu nanti.

Kepercayaan diri mereka yang tinggi makin meningkat setelah serangkaian hasil kualifikasi dan pemanasan yang sangat mengesankan.

Keyakinan masyarakat sangat yakin bahwa Newmar, Gabriel Jesus dan kawan-kawannya mampu membawa pula trofi kebanggaan World Cup untuk keenam kalinya. Brasil telah lama menjadi pemegang rekor dengan lima kali gelar Piala Dunia.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/718445/lebih-dari-separuh-warga-brazil-tak-tertarik-dengan-piala-dunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *