Seorang Polisi yang Membantu Ibu yang Melahirkan di Purbaleunyi Akan Diberi Hadiah

Polisi yang membantu seorang ibu melahirkan di Purbaleunyi

SuaraDemokrasi.com – Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan jika pihaknya akan memberikan hadiah kepada Iptu Kuswari, seorang anggota Polres Purwakarta yang berhasil menyelamatkan seorang ibu ketika akan melahirkan di rest area tol Purbaleunyi, Senin (11/6).

Apa yang dilakukan anggota itu sangat diapresiasi Kapolda.

“Iya, nanti dalam waktu dekat saya akan memberi dia hadiah. Maka dari itu operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaa. Kita lebih banyak menolong orang,” kata Agung ketika memantau mudik di Stasiun Kereta Api Bandung, Senin (11/6).

Sebelumnya juga diberitakan bahwa seorang aparat Polres Purwakarta, Iptu Kuswari telah berhasil menyelamatkan seorang ibu yang melahirkan di rest area KM 88 Ruas Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) arah Cileunyi, pada Senin (11/6) waktu Subuh.

Seorang ibu yang bernama Fitri Wulandari ini merupakan warga Ciamis dan hendak mudik bersama keluarganya di daerah Pangandaran, Jawa Barat.

Saat beristirahat di rest area pada pukul 03.30 WIB, Fitri telah melahirkan seorang bayi perempuan di dalam sebuah mobil kijang.

Iptu Kuswari yang saat itu tengah siaga di rest area Km 88 dengan sigap membawa Fitri yang baru melahirkan ke RS Bayu Asih Purwakarta supaya segera mendapatkan penanganan medis serta memastikan ibu dan bayinya selamat dan sehat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fitri Wulandari yang sedang melakukan perjalanan mudi di ruas tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi pada Senin (11/6) melahirkan seorang bayi perempuan.

Peristiwa itu terjadi saat dia dan keluarganya yang akan mudik ke Pangandaran. Dari akun Instagram PT. Jasa Marga, @official.jasamarga diketahui bahwa bayi yang telah dilahirkan Fitri berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat.

Melalui unggahan itu, nampak seorang polisi dari Polres Purwakarta, Iptu Kuswari yang membantu Fitri bersama bayinya.

Ketika kejadian Fitri yang akan melahirkan, Iptu Kuswari sedang berjaga di rest area Km 88 Purbaleunyi.

Kemudian oleh Iptu Kuswari, Fitri dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih, Purwakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, masih melalui akun Instagramnya, PT Jasa Marga mengimbau kepada para pemudik bila mengalami masalah serta membutuhkan penanganan darurat bisa langsung menghubungi pertugas yang berjaga selama arus mudik lebaran 2018.

(Sumber : https://regional.kompas.com/read/2018/06/11/22502281/polisi-yang-bantu-ibu-melahirkan-di-tol-purbaleunyi-akan-dapat-hadiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *