Sejumlah 16 Penerbangan Terdampak Penutupan Bandara di Jateng

Penutupan bandara di Jateng akibat erupsi Merapi

SuaraDemokrasi.com – Setidaknya ada 16 penerbangan yang terdampak akibat ditutupnya untuk sementara Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dan Bandara Ahmad Yani Semarang. Penutupan sementara tersebut diakibatkan abu vulkanik dari letusan Merapi pagi tadi dan malam tadi.

Sekretaris Perusahaan PT. Angkasa Pura I, Israwadi di dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/6) mengatakan bahwa sehubungan dengan penerbitan NOTAM B3954/18 penutupan Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang diperpanjang hingga pukul 19.30 WIB. Penutupan tersebut dilakukan untuk melakukan pembersihan landasan pacu (runway) dari abu vulkanik serta memastikan keselamatan penerbangan.

Adapun daftar penerbangan tambahan yang terkena dampak atas perpanjangan penutupan bandara tersebut adalah, untuk Bandara Internasional Ahmad Yani sejumlah 16 penerbangan.

Rinciannya adalah, untuk kedatangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 242 CGK. Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 248 CGK SRG, Citilink dengan nomor penerbangan QG 798 CGK SRG, Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1897 SUB SRG, Batik Air ID 7557 HLP SRG, Lion Air JT 516 CGK SRG, dan Lion Air JT 502 CGK SRG.

Rincian selanjutnya yaitu untuk keberangkatan adalah sebagai berikut :
– Garuda Indonesia GA 245 SRG CGK
– Garuda Indonesia GA 249 SRG CGK
– Citilink QG 799 SRG CGK
– Nam Air IN 230 SRG BDO
– Nam Air IN 254 SRG DPS
– Nam Air IN 233 SRG CGK
– Lion Air JT 517 SRG CGK
– Lion Air JT 503 SRG CGK
Selanjutnya juga ada pembatalan penerbangan dari Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 367 SRG-SUB.

PT Angkasa Pura yang merupakan operator Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk terus melakukan pantauan akan situasi dari Gunung Merapi terkini.

Israwadi selanjutnya mengungkapkan, seluruh penumpang yang terkena dampak penutupan bandara diharapkan untuk terus memantau status penerbangannya melalui pihak maskapai dan/ atau bisa mengikuti perkembangan terkini melalui akun media sosial Angkasa Pura baik Facebook maupun Twitter.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/715329/16-penerbangan-terdampak-penutupan-bandara-di-jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *