Pilot Garuda Diperkirakan Akan Melakukan Aksi Mogok pada Juli

Pilot Garuda Indonesia

SuaraDemokrasi.com – APG atau Asosiasi Pilot Garuda bersama dengan Serikat Karyawan Garuda Indonesia menyatakan akan melakukan aksi mogok yang rencananya dilakukan pada Juli 2018.

Hal itu diungkapkan sekaligus meluruskan informasi yang berkembang bahwa pilot akan melakukan aksi mogok ketika musim angkutan Lebaran 2018 dari tanggal 8-24 Juni 2018.

“Kami akan melakukan aksi mogok paling lambat pada minggu kedua bulan Juli. Hal itu terpaksa dilakukan jika belum ada solusi dari pemerintah,” kata presiden APG Captain Bintang Hardiono ketika dihubungi Kompas.com pada RAbu (13/6) siang.

Dijelaskan oleh Bintang bahwa sikap tersebut diambil sesuai dengan kesepakatan bersama dari Sekarga dan APG sambil menunggu hasil keputusan pemerintah yang memediasi masalah antara pilot dengan manajemen Garuda Indonesia.

Wakil dari Pemerintah terdiri dari tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman.

“Pada intinya pihak kami memastikan kepada penggunan jasa tidak ada ancaman mogok ketika libur lebaran. Kami tinggal menunggu hasil dari pemerintah di awal Juli,” tutur Bintang.

Sebelumnya, Dirut Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury ketika ditemui di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jateng, telah menyampaikan masalah yang menimpa antara para pilot paling lambat awal Juli telah selesai.
Pihak manajemen sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan berharap masalah tersebut bisa benar-benar selesai melalui peran serta pemerintah.

(Sumber : https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/13/125313426/pilot-garuda-kemungkinan-mogok-kerja-pada-bulan-juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *